Maksudnyaaa....
CS = Credit Suisse Sec. itu khan broker yg BARU BUKA di BEJ.
Selama ini khan cuman RISETnya aja yg kita terima.
Nah sejak hari pertama hingga HARI INI, transaksi CS semakin MEMBESAR.
Itu bisa TERJADI karena adanya PERPINDAHAN BIG PLAYERS
(trader/investor) dari broker lain ke sana.

Nah dikaitkan dengan PTBA, mungkin yg JUALAN hari ini SEBELUMNYA beli
pake BROKER LAIN. Kmudian dijual pake CS, karena DIA sekarang JUGA
menjadi KLIEN CS.
Proses ini mestinya MENGURANGI PORSI transaksi broker lain, KECUALI
CS membawa INVESTOR LAIN dari LN.

Dikaitkan dengan RISET CS, selama ini saya tahu banyak BIG PLAYERS yg
memperhatikan rek. mereka.
Nah kalau saat ini mereka (CS) juga aktif dalam BROKERAGE (equity
market) mestinya mudah DIDETEKSI karena BARU dan MEMBESAR...

Kesimpulannya itu bukan NAKED SHORT...

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Richard Ropongi
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Maaf pak oentong, mo tanya..mksud bapak MOVING BIG PLAYERS itu
> MASUK atau KELUAR dari PTBA?
>
> Thanks

SEMAKIN