--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant" <jsx-
[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pernah denger ini engga ?:
> - LEBIH SUSAH kita masuk surga dari pada Unta masuk kelobang
>   jarum...
>
> Ayat ini menunjukan 'ORANG yg lebih pintar dari UNTA' bukan
> jaminan bisa MASUK SURGA...

Ngomong2 masuk surga Mbah, saya juga punya cerita...

Orang alim ada yg bilang lebih susah masuk neraka daripada masuk
surga?
FAKTAnya lebih banyak orang yg lebih suka masuk neraka (milih jalan
sulit)...daripada pengen masuk surga (drpd jalan mudah)???

Kenapa masuk neraka sulit?
Alasannya:
Untuk masuk ke sana harus beli narkoba (putau, heroin dsb) dahulu,
dimana keluar duit banyak. Nggak semua orang punya duit, seringkali
kalau kepepet harus nyolong dulu. Itupun jalan sulit juga, nyolong
ketahuan resiko digebukin masyarakat ampek mati.
Pengen ke diskotik harus beli tiket dahulu, duit lagiii...belon
kalau bawa Ms EL...tambah koyak tuh dompet.
Main judi harus punya modal...
Dst...

Padahal kalau pengen masuk surga? Gampangggg dan murah, bisa
dilakukan siapa saja dan kapan saja...
Pergi aja beribadah ke tempat peribadatan. Khan murah tuh...trus
berdoa...dapet pahala. Masuk surga dah kalau dicabut nyawa saat itu
juga.
Membaca kitab suci khan mudah malah kalau nggak punya, nyebut aja
(dzikir) kpd YMK. Khan nggak usah bayar...
Dst...
Semua ini khan mudah dan murah tapi kenapa lebih banyak milih jalan
yg sulit?

> BEGITU JUGA DI BURSA, Orang PINTAR banyak yg gagal dan Orang yg
> BIASA2 aja banyak yg berhasil.
>
> Jawabannya kembali lagi kemasalah KEPRIBADIAN org tsb dan
> bukan masalah ilmu TA atau FA..

Menurut saya Mbah, orang pinter tsb terlalu mengikuti
NAFSUnya....dalam hal ini EGO

Coba kalau dia mampu mengendalikan EMOSI atau EGOnya dia, khan dia
bisa menyelamatkan diri dengan KEPINTARANnya, bukan KEPINTARAN tsb
yg MENJERUMUSKAN dia...

Kirim email ke