Salam Sejahtera...

Pada Kamis, 15 November 2007, jeremia.jefferson menulis:

> emang deposit batu bara tuh masih banyak.ke depannya mineral dan sawit
> untuk biodiesel memang sangat prospek, cuma kembali lagi kepada
> pemerintah kita.hal ini akan membuat bias semuanya...biasa, kalo soal
> duit kan mereka paling getol cari cara buat nyedot. ini bisa jadi
> membuat performance dan kesempatan menjadi hilang.
> hal simple deh: misalnya ada harusnya untung 100% karena undang2 n
> pajak n 'amplop' buat pemda n pungli n tetek bengek lainnya, jadinya
> cuma coan 25%.

Tolong perbaiki sekiranya saya keliru mengartikan pernyataan Anda, bahwa:

1. yang harus kita lakukan sekarang adalah menahan diri dalam hal
menghabiskan sumber-sumber daya tambang dan tenaga. Itu HARUS dilakukan
agar kita tidak bernasib seperti Bangka Belitung, yang sekarang sudah
menggambarkan akibat keserakahan kita.

2. Pemerintah harus mengupayakan agar Pertamina menjadi operator
monopolis pengusahaan pertambangan minyak Indonesia, agar laju
pengurasan sumber-sumbernya masih dapat secara berlebih diwariskan pada
generasi setelah kita.

3. agar kita semua -yang berkebangsaan Indonesia- di sini ikut berperan
mengamankan amannya pewarisan tersebut, dengan cara berlaku kritis dalam
memilih para calon wakil-wakil kita dalam pemilu 2009, serta dalam
pemilu kada di tempat masing-masing. Merekalah yang akan kita tugasi,
desaki dan bebani untuk melaksanakan hal tersebut.

Sambil bersaham untuk kepentingan sendiri, jangan lupa memikirkan masa
depan generasi selanjutnya, lama setelah jazad kita menyatu dalam
haribaan Pertiwi...

Sharif Dayan
Epitoma Rei Militaris

Kirim email ke