From: ayung_plt [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, November 27, 2007 1:22 PM
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: [obrolan-bandar] Re: HELP HELP ON BRPT RIGHT ISSUE 3 to 5 new
shares

Pak, hanya mau mencoba menjelaskan sedikit, kalau ada salah, mohon
di
koreksi oleh para Senior.

Cum date itu adalah tanggal pencatatan terakhir pemegang saham untuk
mendapatkan hak RI nya.
Jadi sewaktu Ex date, harganya sudah berubah menjadi harga sesudah
RI.
( mis, harga sebelum RI adalah 4000, maka sewaktu ex date, harga
akan
berubah menjadi 4000x3 + 2100x5 / 8 = kira2 2800 an

apabila sampai tanggal cum date, Bapak tercatat sebagai pemegang
saham BRPT, maka bapak berhak mendapatkan hak untuk menebus RI nya /
membayar seperti membeli saham pada tanggal 6 Des 2007 (
subscription
date ) seharga 2100 x jumlah Hak RI Bapak, sehingga jumlah saham
Bapak akan bertambah otomatis.

Apabila bapak tidak mau menebus RI Bapak, bapak juga dapat menjual
Right tersebut di bursa pada tanggal Trading Period ( 30 nov-6 des )
Right bapak juga akan muncul otomatis pada hari perdagangan

Lebih baik Bapak menjual Hak RI tersebut atau menebus. sebab kalau
Bapak tidak melakukannya aktifitas apa2, maka saham bapak akan
terdelusi menjadi harga saat itu.

Coba saja Bapak minta penjelasan lebih lanjut di CS etrading nya.
tapi saya pernah mencoba untuk menanyakan hal ini ke ipot, tetapi
mereka belum bisa memberikan jawaban.

--- In obrolan-bandar@ <mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com>
yahoogroups.com, rendy yuwono
<[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Makakasih Pak, terus gimana cara nebus nya pak, saya trading pake
etrading
> dan apa itu cum date ex date record date, and trading period...
>

> Akhmad Ferdinand <[EMAIL PROTECTED]>
wrote: mungkin 3 to 5 @2100 itu
maksudnya, anda akan dapat 5 saham baru
> setiap 3 saham lama kalau anda menebus 5 saham tersebut seharga
> @RP.2.100,- pak. Jadi kalau anda tidak tebus saham baru, ya,
tetap 3
> lot itu pak....

Kirim email ke