Salam Sejahtera...

Pada Sabtu, 24 November 2007, JJS menulis:

> Melalui kesempatan ini, mengucapkan salut dan terima kasih sebanyak-
> banyaknya kepada para garda nasional yg telah menjaga IHSG tidak
> tersungkur seperti pada bulan Agustus lalu.

Pendapat Anda ini menarik, ditinjau dari kemampuan menerjemahkan
ketahanan nasional dalam aspek ketahanan bursa. Umumnya orang
mengartikan bahwa masalah pertahanan dan ketahanan adalah urusannya TNI,
padahal spektrum pertahanan dan ketahanan bukan sekadar senjata dan
pelatihan kemiliteran !

Ketahanan diri menjadikan kita tidak gampang ciut nyali ketika IHSG dan
harga-harga saham dirontokkan oleh kekuatan antirepublik. Ketahanan diri
diwujudkan dalam kegigihan bertahan pada kedudukannya (saham yang sudah
dibeli), sementara tetap melakukan perlawanan (tidak dengan serta merta
melepas saham) ketika berada dalam bombardemen berat (ada yang mengguyur
pasar selama kurun tertentu).

Saya salut pada Anda, karena keyakinan pada kemampuan diri, kegigihan
dan keberanian adalah dasar ketahanan nasional RI ! Maju Terus, Garda
Republik RI, pertahankan Bursa Efek Indonesia ! Pro grege et patria !

Sharif Dayan
Epitoma Rei Militaris

Kirim email ke