Kalau dari Charts Reuters, ANTM masih tunggu konfirmasi besok, alias bila
besok naek,
kemungkinan bakalan ada reversal-up.
Harga Nickel dunia sedang turun sekali, memang benar, kita harus membedakan
tentang saham (A), saham perusahaan di pasar sekunder (B) maupun commodity
yang dijalankan oleh si perusahaan (C), dimana A tidak berhubungan dengan B
maupun dengan C.
ANTM SUDAH cukup tinggi, berharap hingga ke 6000, 8000, 8500 ataupun
200,000, semua mungkin terjadi.
sekarang ANTM sudah berimbang dengan PE internasional, jadi cukup fair untuk
naik-turun dikisaran 4000-5000.

Untuk SGRO, doji-nya sudah terjadi kemarin, dikonfirmasi hari ini.
Kalau besok berharap naik tinggi, aku sendiri tidak yakin.
Kalau digabungkan abtara candlestick dengan william O'Neil falsafah,
sepertinya SGRO akan membuat big CUP and very small HANDLE,
(dari semenjak listing hingga minggu lalu = big CUP + minggu lalu hingga
hari ini progress on small HANDLE)
Jadi kalau sampe naek, besok SGRO tidak akan tinggi-tinggi amat, mungkin
berkisar ditutup diharga 3350-3400.
Bila SGRO memang membentuk big CUP dan small HANDLE,
maka bisa jadi akan ada lompatan besar beberapa hari kedepan (bukan besok,
mungkin 5-7 hari kedepan)
Yang pasti kalau mau ikut William O'Neill, beli SGRO saat sudah diatas 3500,

di harga sekarang resiko lebih besar dibandingkan bila beli diatas 3500
(bukan berarti beli diatas 3500 adalah tanpa resiko ya).

ANTM + SGRO fundamental bagus,
ANTM hingga hari ini masih bergerak diupper bolinger band semenjak 3 bulan
terakhir
ANTM kemarin menyentuh lower price channel, dan hari ini turun dan broke the
lower price chanel, bila turun lagi, mungkin lebih baik keluar terlebih
dahulu.

SGRO hingga hari ini bergerak diupper bolinger band semenjak 1 bulan
terakhir
SGRO lower price channel ada di harga 3250. Kalau besok break lowernya,
kemungkinan harus keluar dahulu, tapi kalau kuat, tahan dan tunggu 1 minggu
lagi.

Semoga bermanfaat

DJ

On 12/4/07, arnold <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> kenapa yahoo chart saya mentok di 30 Nov ya..?
>
> Desember nya blum masuk, any idea ?
>
> salam
> arnold
>
> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com <obrolan-bandar%40yahoogroups.com>,