Sepertinya di semua milis saham ga ada yg ga bahas saham satu ini.
Tampaknya banyak sekali investor/trader yg 'berkepentingan' (baca :
nyangkut) di saham penghasil nikel & emas ini.
Bagi yang sudah jualan (entah untung atau CL), berharap harganya
turun lagi. Bagi yang beli di puncak tinggi/tertinggi, berharap
cepat2 rebound krn dah ga tahan uangnya tergerus terus.
Banyak yang kasih analisis ini itu, kasih rumor ini itu. Tapi fakta
tetap ada di chart-nya, price & volume tell everything.

Buat yang udah ga tega CL, ini sedikit cerita dari saya :
Akhir Juli saya beli ANTM rata2 di 2775 ( harga tertinggi di 2875),
beli juga BUMI di rata2 2750 (tertinggi 2850). Pertengahan Agustus
crash, tak sempat CL krn ada kesibukan lain. Jatuhnya begitu dalam.
Akhirnya didiemin aja... Hanya dlm 3 bulan, kenyataan yg tadinya
begitu suram menunjukkan titik balik yg terang benderang.
Saya membukukan : 63% untung dr BUMI, dan 54% dari ANTM dlm waktu 3
bulan saja. (sebenernya dari BUMI punya potensi profit 93%, tapi 63%
tetep not bad, saya ga begitu menyesal kehilangan 30% profit).

Kesimpulan saya :
"What make me a money is not what I have done, but when I am sleeping
and do nothing".

Simpati saya buat para 'korban' ANTM.
Langit tak selamanya mendung koq... hehehe.

Salam,
Agus

Kirim email ke