Baca bukunya William Neil, * *ada di folder files milis OB... yang versi
bahasa Indonesia ada kok di gramedia. Buku yang bagus. Intinya adalah,
sepinter-pinternya kita, mestinya FM gede lebih pinter (atau jadi keliatan
pinter karena duitnya banyak hehe). Jadi kalau kita lagi males, paling
gampang tinggal "nyontek" portfolio reksadana, alias pakai metode "follow
the leader".

Nasabah reksadana BOLEH minta informasi komposisi portfolio kepada agen
penjual/fund manager ybs.
*
** William J O'neil - How To Make Money In Stocks*
*Chapter 6, *I = Institutional Sponsorship

*What Is Institutional Sponsorship? *
*Sponsorship may take the form of mutual funds; corporate pension funds;
insurance companies; large investment counselors; hedge funds; bank trust
departments; or state, charitable, and educational institutions. *

DAN, baru-baru ini tampaknya beberapa reksadana telah rebalancing portfolio
- dan mengubah time frame strateginya menjadi agak lebih pendek dari
sebelumnya, dan mungkin akan sedikit lebih proaktif-agresif di 2008, ini
ditandai dengan beberapa saham dengan β (beta) lebih tinggi dari biasanya
masuk kedalam portfolio reksadana.

Long term strategy *bisa *berubah jadi mid term apabila kondisi market
sedang volatile. *Do we have any idea, why ? *Yang jelas gajah akan makin
banyak berkeliaran.
*
Oh btw, IHSG ada kans tembus 2710 s/d 2720 rabu besok, kemungkinan besar gap
up (pastinya!) karena saya tahu agenda DE... hehehe.. Mudahan gak tubrukan
sama agenda Pak Rei, Embah, Pak Oen dan agenda anda semua.

**PGAS? gak jadi ngeshort... nanggung wew.. lagian gile aje mau ngeshort kok
pake pengumuman di milis...

*Regards,
DE*
*