Good news, Indonesia diundang ke pertemuan G7 he he.....Mungkinkah Indonesia
mulai diperhitungkan? Booming time for Indonesian economy?

http://money.cnn.com/2008/02/09/news/international/g7.ap/index.htm?postversion=2008020908
..................cut.................................

 On Thursday, the Bank of England cut its rate a quarter point to 5.25 percent.
The European Central Bank, which sets policy for the euro-zone, appears to be
leaving the door open for a rate cut, but it is unlikely to make as drastic a
move as the U.S. because of inflation concerns. The Bank of Japan is even less
capable of action with its key rate at 0.5 percent.
Finance chiefs from China, Russia, South Korea and Indonesia joined the G-7
officials at a dinner to expand the discussions after the main meeting.

t1g3ruppercut <[EMAIL PROTECTED]> wrote: P.Hendra/P.Andi,

Kenapa ya bank2 sentral di eropa berencana-cana menurunkan suku
bunga?  Sementara itu kalau saya baca koran minggu ini ada artikel
bahwa justru bank sentral australia menaikkan suku bunga kalau ngga
salah 25 basis point. Notabene, australia lebih melihat/berpatokan
pada perekonomian china yang bisa membawa dampak regional yang
positif, dan untuk itu "rada" melihat sebelah mata kondisi di
amerika yang ekonominya sedang loyo menuju resesi.

Dan lagi mengenai harga minyak, kalau saya perhatikan dimana-mana
negara penghasil minyak seperti russia, mid east, china, sepertinya
negara tsb mendapatkan nilai plus dari tinggi/naiknya harga minyak.
Tapi sekali lagi kalau dilihat Indonesia yg merupakan salah satu
anggota OPEC, kok selalu teriak-teriak kalau mereka "merah".  Aneh
benar pertamina (house of corruption) ini.  Mungkin seharusnya
untung kali ya, tapi banyak "tikus" didalamnya jadi merah kali..:-)

--- In [EMAIL PROTECTED], Andi Wahyudi
wrote:

> Bank2 sentral di Eropa berencana menurunkan suku bunga. Jika ini
dilakukan dipastikan sektor kredit di Eropa akan naik dan ini bisa
menjadi obat pelipur lara bagi perekonomian dunia. Kita lihat saja
beberapa hari terkahir ini indeks Eropa menghijau meskipun DJIA merah

uhm, 'ngupil'-nya ditunggu pak hehe

http://uk.messenger.yahoo.com