Kalau menurut hemat saya ,, bisa aja benar apa yg di kata kan Harry Suwanda.
Kenapa ?
memang benar Option yg dimainkan oleh beliau Option Luar Negri(NYSE), krn BEI
br thn 2008 awal ini memperkenalkan Optionnya dan itu pun ga liquid. klu dia
claim diri nya sbagai best trader di BEI ya bisa saja......
karena beliau itu tau persis Fundamental di USA di karenakan trading nya lebih
aktif di LN.
sehingga supporting data mengenai Fundamental di USA bisa di dapatkan secara
realtime,, n rumors2&news
seputar DOW bisa aja di dapatkan langsung oleh broker2nya  or partner nya yg
ada disana saat kita masih bobo malam atau masih plototin CNBC or Bloomberg
atau lusa nya baru kluar di Koran kita . sy juga ada menghadiri seminar
beliau,di sana dia katakan dia sudah cuci gudang utk saham2 BEI pd tgl 28 Feb.
lalu apa yg terjadi ..... hari senin nya BEI Index terjun bebas, dikarenakan
reaksi dari DOW. dari sini dapat disimpulkan bahwa saat2 sekarang ini Bursa
Regional sangat rentan dgn DOW, siapa yg cepat mendapatkan informasi yg aktual
mengenai Fundamental negara uwak sam tsb akan dapat meminilisasi kerugian ,
saya kira banyak T.A utk saham2 BEI yg memberikan fault signal di karenakan
ulah si DOW. klu kondisis sperti ini mungkin ada baiknya yg sering gunakan T.A
ada baiknya switch ke F.A dulu,, klu uda normal switch lagi :-)) , atau 50/50
dah.....nah...melihat begini td malam tgl 6 mar dow minus 214,
support terakhirnya di 12.000, DOW di tutup di 12.040 di bawah fibo 23.6 , dan
akan ada data2 yg akan dikluarkan lg nanti malam klu ga salah data tsb adalah :
Nonfarm Employment Change   ,
Unemployment Rate    ,Average Hourly Earnings , ya kita doa kan smoga plus .....

Rgds
-sAThya-