Pak Hendrik, anda kelihatannya sdh mulai SEDIKIT frustrasi dan mulai tidak
focus. Sebab saya membaca statement2 anda sering berubah-ubah dan
bertentangan satu dengan yang lain (Maapin ya kalo saya salah menilai)...,
Berikut yg saya ingin share ke Anda;

-Investasi memang sebaiknya simple dan tidak rumit, Yup... dan Pasti
menguntungkan..? NO WAY Man... Contohnya terlalu banyak.

-Dengan Money management anda sering kehilangan kesempatan, tapi jangan lupa
anda juga telah memperkecil resiko. Kalo Pas sahamnya turun pasti anda ngga
akan ngomong begitu.

-Menaruh seluruh dana hanya di satu saham jelas bukan strategy yg bijak,
everyone knows that, ini very basic..., anda sendiri suka ngomong begitu
kan?

-Be simple but complex? Nah ini saya binun...

-Cara investasi Warent Buffet ngga sesimpel yg anda pikir. Berikut kutipan
dari salah satu buku yg saya terjemahkan secara bebas;

Apa yang dilakukan Buffet dan bagaimana dia menjadi sangat kaya jauh lebih
kompleks dari pada teorinya. Beli saham perusahaan yg bagus dan menyimpannya
bertahun-tahun serta menikmati keuntungan yang terus berlipat memang
kelihatannya merupakan cara sederhana yg banyak dipercaya orang sebagai THE
ONLY WAY TO GO.

Masalahnya baru kelihatan setelah anda coba untuk mempraktekannya teori
tersebut. Ingat, setiap hari ribuaan orang diseluruh dunia sudah banyak yang
mencobanya, namun THE VAST MAJORITY FAIL. Hal tersebut bukan karena mereka
investor yg buruk, kurang informasi, atau menggunakan pendekatan yang salah.
Tapi karena memang IT IS JUST A VERY HARD THING TO DO. Mangkanya kita tidak
banyak menemukan Bufet-Buffet lainnya didunia ini yg Menjadi super kaya
karena memiliki saham dan menyimpannya bertahun-tahun.

Alasan kenapa Buffet bisa, karena dia SANGAT AHLI dalam melakukan SESUATU
yang buat orang kebanyakan SANGAT SULIT untuk dilakukan. Didalam dunia
investasi Warren Buffet adalah EXCEPTION, jika anda berfikir bisa mengikuti
jejaknya DENGAN MUDAH, berarti anda terlalu PeDe kalau tidak mau dibilang
bener-bener foolish.

Just A thought, nothing more nothing less...

Salam,
JsxTrader