Saya sumbang saran juga pak,..
Menurut saya, baik seorang trader / investor HARUS mengetahui
STYLE-nya masing-masing. Apakah anda seorang fundamentalis,
teknikalis, spekulator, pemain jangka pendek, jangka panjang, dsb..Dan
anda harus mempunyai GUIDANCE RULES / SYSTEM yg  harus anda design
sendiri, konsepnya mau bermain saham dengan sistem gimana, gaya
gimana.
Informasi yg di sampaikan pada milis, disampaikan oleh banyak pihak,
berdasarkan analisa dan STYLE mereka masing-2 yg notabene bermacam-2.
Informasi tersebut BELUM TENTU COCOK dengan SYSTEM / STYLE anda.
Pilah-pilahlah informasi yg bisa masuk, yg menurut anda masuk akal dan
sejalan dengan SYLE anda, dan pergunakan itu untuk menyempurnakan
trading plan anda.

Bagi yg bisa memilah-2 informasi dengan benar, membaca informasi &
pendapat di milis yg simpang siur dan kontradiktif itu tidak
membingungkan koq..

Semoga bisa membantu memberikan pencerahan bagi rekan-2