--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Halim Mintareja"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> bingung saya....kalau kata-kata minggu depan pasti rebound boleh
ya ??
> Tapi koq absolute tsunami ahead dikomplain abis-abisan ya :D

Pak Halim,
Embah coba jelasin, reaksi seseorang TIDAK lepas dari CONTEXT
siapa yg ngomong dan CONTEXT informasi sebelumnnya, contoh:

- Pak Halim itu dianggap orang senior, orang pinter, jadi
  mereka mengharap standar YG LEBIH daripada PEMULA yg
  ngomong. Kalo seorang PEMULA yg isi postingnya NGALER
  NGIDUL kaga karuan bilang besok Tsunami IHSG -200
  PASTI datang jam 13:30. Orang itu bukannya dimarahin, malah
  DIKETAWAIN, lucu banget, atau dianggap gila atau
  emailnya DIBLOCK.
- Kalo pak Halim bikin prediksi Tsunami, saat orang orang
  udah engga punya barang, mereka akan senang dan bukannya
  marah. Saat ini IHSG udah jatuh dalam, udah banyak orang
  dalam keadaan stress dan tegang. Jadi kondisinya udah
  gampang meledak.
- Kalo pak Halim bikin prediksi dan ternyata salah, orang
  engga akan marah ama pak Halim karena orang tau bahwa
  pak Halim selama ini orangnya Baik, Sopan, Engga suka
  nyindir orang, Tata kramanya halus, engga sombong dll.

Jadi reaksi seseorang bukan hanya tergantung pada apa yg
diomongkan seseorang SAJA tapi tergantung CONTEXT siapa yg
ngomong dan CONTEXT informasi sebelumnya.

Tulisan embah kalo dirasa engga bener, mohon dihapus saja.
Mungkin yg bisa jelasin malah seorang psikologis seperti
si EL....Tapi jangan jangan si El juga musti konsultasi
ama psikologist lain ...hehehe.... becanda doang El..

Gimana datenya ama si mas Boyz ?.