Erres Correcuto!!...

"Ilmu/seni untuk meramal INDEX besok engga akan anda dapatkan
EVEN in Harvard. Ilmu ini hanya bisa didapat dengan MENCOBA."

Thats Embah For You.., hehe.. Let Alone the "knowledge", its the
"Guts" that matter...

Mbah i may not be a "fancy-foreign-bussiness school-graduate" and nor
did i were a "prodigal-son" of glamour investment house. but i can
tell u mbah., "Repetitive Wisdom that Ure Sharing Here Surpass YEARS
STUDYING at Fancy Bussiness School"...

Its the ability to be adaptive, valiant yet flexible  that i noticed
from embah in my days around here... The-Ultimate-Goal OF US Financial
Alchemist were "Continously-Exploit-market-defficiency" A.k.A Turn
every chances and circumstances to outsmart and beat Market., Our
"Philosopher's Stone" were "Positive-Alpha" itself. If u take and
believe in fancy random-walk-efficient-market theory there's premises
that even on the most efficient market that Ideally Exist there would
always exist too the "anomalies/alpha guys"(Samuelson Refer Them as
"Market-Geniuses", Buffet Himself the most reknown market genius refer
it as "lucky-orangutan" or "super-investor") because what made market
efficient and whole the prices on market
"reflect-all-information-now-and-future-available" is those
"alpha-guy" or market anomalies. so its quite funny paradox., we cant
have an efficient market without having all the Guys who continously
doesnt believe in "efficiency" and go for "active-ways"...

Just My "Cepek"an...

-oh btw mbah, bussiness school student rEALLY DONT have Knowledge to
predict index daily basis Mbah. Harvard and MIT Guy would be
presenting their "modern-theory" which underlined that market is spin
around in random pattern so best way is "stand-still and go
index/passive", while Columbia or NYU kind o guy would point answers
like "no can do help with predicting the market., but go active and
buying thigs at "cheap" and sell it at "high" is quite profficient...

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Marina,
>
> Ilmu/seni untuk meramal INDEX besok engga akan anda dapatkan
> EVEN in Harvard. Ilmu ini hanya bisa didapat dengan MENCOBA.
>
> Sama seperti untuk belajar sepeda, anda engga perlu belajar
> sampe ke Amerika. Cukup anda:
> - Mau mencoba dan
> - Jatuh BEBERAPA kali.
> - Sesudah jatuh beberapa kali pasti bisa naik sepeda.
>
> Cobalah, IT WOULD NOT HURT YOU MUCH...
>
> Cuman kalo anda sudah bisa naik sepeda, anda bisa dibilang
> tidak akan jatuh lagi.
>
> Tapi kalo ilmu meramal index, meskipun sudah bisa, masih
> sering salah juga seperti embah...hehehe...
>

> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Marina Utama <nwutama@>
> wrote:
> >
> > Wah Embah saya belum bisa lah, sekarang saja sudah ada yang omelin
> saya for posting the Trash, nanti kalau salah saya dilemparin telur
> busuk .
> >
> >   Anyway saya bukan Mama Lauren (as someone said) jadi lebih baik
> saya berikan apa yg saya tahu dan saya kaga mau jadi sok tahu
> >
> >   Thanks Embah,
> >   MU
> >
> > jsx_consultant <jsx-consultant@> wrote:
> >           Coba anda terapkan Ilmu dari paman Sam ini untuk besok.
> >
> > Apakah besok IHSG akan naik atau turun ?.
> > Apakah Sector Mining dan Agriculture besok masih bisa naik ?.
> > Kalo bisa berikut alasannya.
> >
> > JANGAN TAKUT SALAH ?.
> >
> > Dari kesalahan yg kita buat, akan kita tahu apakah ilmu
> > dari Paman Sam ini bisa diterapkan untuk DAILY PREDICTION
> > atau tidak...
> >
> > Yang hari ini engga bisa kan ?. Coba lagi besok ?. Jangan takut
> > salah kalo mau belajar...
> >
> > --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Marina Utama <nwutama@>
> > wrote:
> > >
> > > Thank you Embah,
> > >
> > > Mudah-mudahan yah teori saya terpakai dan berguna bagi banyak
> > orang, sehingga tak sia-sia saya berguru ke negeri paman SAM, dan
> tak
> > sia-sia saya pernah menjadi analis dimana saya pernah trading juga
> > disana dan loss tapi kemudian saya belajar sehingga "beruntung"
> saya
> > bisa recap the loss sehingga net-net masih gain.
> > >
> > > Kemudian saya trading di IDX dan menurut pengalaman saya sih
> > kalau mau untung biasa-biasa saja tapi lebih steady, lebih enak di
> US
> > karena market disana lebih efisien, akan tetapi kalau mau untung
> > gede, lebih mungkin di IDX sini karena banyak saham goreng2an, jadi
> > lebih banyak kesempatan...;-)
> > >
> > > Untung-rugi di dunia saham biasa saja, kadang untung- kadang rugi
> > kadang diatas kadang dibawah, cuman seninya yah itu menjaga agar
> net-
> > netnya kita masih untung jangan sampai buntung, so far masih okay,
> > dan mudah-mudahan dengan saling sharing knowledge kita disini bisa
> > saling menguntungkan satu sama lain! Maaf kalau saya bukan Bearish
> > tapi saya mencoba realistis, menggabungkan semua teori termasuk
> [...]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: