dear mbah & OBers yg baik,

akyu newbie niyh d OB..banyak baca tulisan mbah di OB
& baru td niyh bca tulisan nya pak Hmin ...juga tulisan2 nya EL & om
oentoeng..trus bengong..
wahhhh....segitu buruk kah..??

masalah nya sya punya reksadana mbah..
memang siyh, jumlah nya ga seberapa klo dibanding dg teman2 di OB,
tapi itu uang tabungan saya untuk sekolah my baby girl nanti...
juga untuk uang kala sya pensiun nanti...

saya beli sewaktu index masiyh di 2.700, ada di 2.600 ada di 2500,
dan kemarin waktu index di 2.400 sya beli lagi...
nahh...klo begini bagaimana ya mbah..??

jadi saya keluar aja dulu for a while,
wait sampai agak mereda, baru beli lagi..ambil di NAB yg cheaper??
or terus average down aja..??
what do you think..??

memang yg ada dikepala sya RD nya untuk LT,
hanya kok klo market di indo panikan melulu gini ya susyah ya...??
kondisi sekarang lost 15% an deh...
cuma klo baca postingan mba MU, akan bloom in may...wah..ada harapan
niyh.. :)

dimohon dg sangat mbah & OBers advise nya...
bingung banget niyh..
maklum..newbie & ga berani langsung masuk...brukk....ke saham..
masiyh banyak bgt yg harus dipelajari soal masuk market seperti ini..
grogi euy..  :)

matur nuwun sanget in advance..
warm rgds,

jeung firda