Sekedar sharing:

Ketika persepsi harga kelas satelit dibentuk dengan kuat, semua orang beli
dengan confidentnya. Namun yang terjadi harga turun.

Saat ini Persepsi Tsunami telah terbentuk dengan kuat.  Semua orang menanti
kejatuhan BEI dan siap2 uang dengan ember2 yang besar buat minggu depan.

Ketika orang2 takut, tidak berani masuk setelah kehilangan barang yang
menimbulkan trauma,
apalagi garis support 2230 yang disakralkan dengan mudah ditembus, maka
dengan leluasa bandar membeli barang dan menaikkan harga dengan cost yang
relatif lebih ringan.

apakah harga akan naik/turun, menurut saya, nothing is too low or too high
for bandar. Important thing is apakah barangnya sudah cukup, bisa dinaikkan
ke berapa, dan apakah penumpangnya sudah keluar sehingga bia untung
maksimum.

Terus terang pada saat ini trader krucil seperti saya,
- ingin membeli,  karena secara TA itu saatnya masuk, namun
- masih timbul keraguan karena Persepsi yang kuat sudah terbentuk (karena
diyakinkan oleh event sebelumnya). Apakah harga akan turun lagi ?
Pada saat ini saya tidak beli lebih karena fear .  Artinya strategi teror
psikis Bandar saat ini sudah mengenai saya.

ada nasihat:
- BUY when you are afraid enough so you don't want to buy and SELL when you
are greed enough so you don't want to sell. Tapi kalau takut ya engga
dapat/hilang apa2.  Logical, untuk mencounter efek psikologis yang sudah
menyergap dan mengalahkan logika.
- Berbahagialah yang percaya namun tidak melihat. it is supra natural.

pilih yang mana ya ?

Mantra yang selalu ingat sih *Bandar beraksi di saat yang tidak diduga2.*
- kalau nunggu beli minggu depan atau sesudahnya berarti itu saat yang sudah
diduga.
- rationya adalah beli sekarang.