--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Mas Kusni <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> [...]
> rapuh. Sudah sempoyongan, tinggal nambahi "one big blow", habislah
sudah
> pertahanannya, KO!!!. Yang sudah rugi akan kabur, yang masih untung
akan kabur,
> yang akan masuk ragu-ragu. Yang paling untung adalah spekulan
besar, yang sering
> diistilahkan dengan bandar. Mereka tidak akan kabur, karena mereka
adalah
> "pemilik" pasar modal.
>
> Tahun ini akan banyak trader mengalami
> kebangkrutan. Seringkali dibahas, jika trader bangkrut, bandar mau
maen lawan siapa? Bandar tidak khawatir, karena akan selalu saja
ada "pemimpi"  yang
> berduyun-duyun datang untuk "dibangkrutkan". Lihat saja Las Vegas,
berapa orang
> bangkrut setiap tahun disana, dan berapa orang PENJUDI BARU yang
datang kesana
> setiap tahun?. Lihat saja Genting Highland, selalu ramai 24 jam.
Bandar tidak
> akan pernah kehabisan lawan bermain. Sesekali bandar akan
kasih "rejeki" kepada
> para pemain, supaya semangatnya naik lagi dan cari tambahan modal
lagi, untuk
> kemudian "setor" lagi kepada bandar.
> It's a game, huge one.
> Pesan yang mau saya sampaikan adalah : jika tidak betul-betul ahli
dalam liku-liku pasar modal dan dunia investasi, maka terjun main
saham sama saja dengan berjudi. Jika ada duit lebih, lebih baik
menyerahkan kepada ahlinya untuk dikelola. Memang kurang fun, tapi
jauh lebih aman.

> Selamat berakhir pekan
> Kusni

Rumondor
> <felicia_rumondor@ ...> wrote:
> >
> SIP : TBUMI
Investasi di bursa saham tak bisa disamakan dgn dunia judi.
Beli satu Lot saham apa saja, ini berarti anda jadi pemilik
emiten tsb, jadi kalau emiten tsb untung maka anda akan ikut
untung juga. Sedang di dunia judi adalah tidak.
Judi adalah tempat hiburan dimana pengunjung dgn harapan bisa
dpt untung dlm hitungan jam saja. Sedangkan saham adalah investasi
jangka panjang  yg baru bisa memberikan keuntungan yg berlimpahan.
Bagi pemain baru yg mau untung dlm hitungan jam disaat market
regional tak stabil, ini boleh dikatakan hanya mimpi.
Saat ini ekonomi dunia lagi tak baik, maka saham BC di DOWJ
saja hancur dan tentunya nasib saham BC di BEI akan sama juga.
Sangat sulit sekali utk daily trading bagi pemain baru disaat
market tak stabil karena :
- pemain baru kurang pengalaman membaca market,
- pemain baru tak ada barang yg murah sekali.

Kami bisa sebagai pembeli dan juga penjual di market setiap saat
karena :
- kami ada barang murah sekali,
- kami selalu ada cash money emergency,
- kami bisa membaca arah market.

Jadi kami sangat flesibel sekali di market, dan ini baru bisa
cuan. Terus terang kami pun ada nyangkut diharga tinggi
ANTM, BUMI, INCO dan AALI. Kami tak pernah bilang ini juga
judi. Saham dgn harga tinggi tsb tentu baru kami keluari
setelah 5 tahun kemudian.
Jangan putus asa. Dulu kami banyak mengalami kepahitan juga
di bursa saham dan terbukti kami bisa lewati hari hari sulit
tsb. Belajarlah dgn tekun, kami bisa dan tentu anda juga pasti
bisa. Yg terpenting jangan serakah main saham. Main dgn dana
yg seada saja. Bila mau cari pengalaman, bolehlah belajar
daily trading dgn beberapa  LOT dulu.

Kirim email ke