Saya juga setuju sekali dengan Pak Angel.. jgn masuk dulu, kondisi sangat
tidak menentu..
baru aja direlease Laporan Keuangan Citigroup.. sangat parah sekali.. sangat
jauh di bawah prediksi analis:

Citigroup Rugi US$ 5,1 Miliar
*Jakarta* - Raksasa perbankan AS, Citigroup mengumumkan kerugian sebesar US$
5,1 miliar yang dideritanya selama kuartal I-2008. Angka itu sudah termasuk
hapus buku yang berhubungan dengan krisis subprime mortgage sebesar US$ 6
miliar.

Sementara rugi per saham tercatat 1,02 dolar, yang berarti lebih besar dari
proyeksi para analis sebesar 95 sen.

Citigrup dalam pengumumannya, Jumat (18/4/2008) menjelaskan, kerugian itu
terutama disebabkan oleh hasil dari pendapatan tetap dan biaya kredit
konsumer yang lebih tinggi.

"Hasil dari keuangan kami ini merefleksikan berlanjutnya kondisi pasar yang
belum pernahterjadi sebelumnya dan lingkungan kredit serta dampak dari
posisi risiko historis kami," jelas Vikram Pandit, CEO Citigroup.

Ia menjelaskan, selama kuartal I-2008, valuasi dari investasi yang
berhubungan dengan subprime di pasar pendapatan tetap terus turun, sementara
biaya kredit terus naik.

"Selain faktor negatif di pasar luar, kami terus mendapatkan momentum
melalui pertumbuhan volume dari berbagai produk dan wilayah kami," imbuhnya.

Untuk kuartal berikutnya, Citigroup akan melanjutkan divestasi aset non
strategis dan mengalokasikan modal untuk berbagai produk di seluruh
cabangnya untuk mendongkrak pendapatan.

Pendapatan Citigroup selama kuartal I-2008 mencapai US$ 13,2 miliar, atau
anjlok hingga 48%. Hal itu dipicu oleh hapus buku dari investasi yang
berhubungan dengan subprime dan tingginya komitmen pinjaman.

Saham-saham di bursa Eropa langsung melonjak setelah keluarnya laporan
keuangan Citigroup tersebut. Data tersebut membuat ekspektasi bahwa yang
terburuk dari krisis finansial akan segera berakhir.

Seperti dikutip dari AFP, indeks FTSE 100 London naik 1,22% menjadi
6.053,10, DAX Frankfurt naik 1,6%, CAC Paris naik 1,3%, Indeks Euro Stoxx 50
naik 1,57%. Kenaikan indeks saham di Eropa itu dipicu oleh melejitnya harga
saham-saham perbankan.

selengkapnya bisa dilihat di:
http://www.detikfinance.com/index.php/detik.read/tahun/2008/bulan/04/tgl/18/time/185153/idnews/925811/idkanal/5

saking parahnya, begitu beritanya keluar, index di eropa langsung melonjak
rata-rata di atas 2%.. Dow dibuka langsung di atas 1%.. gak tau deh apa
jadinya hari senin nanti pembukaan di IHSG.... berdoa aja semoga IHSG kuat
melawan badai minggu depan... kyknya berita jelek masih byk akan
berdatangan... so jangan beli apa-apa dulu sampai konfirm bullish...