--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "jsx_consultant" <jsx-
[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "ririnsuli" <ririnsuli@>

> JANGAN BINGUNG, market memang tempat buat NGERJAIN orang pinter
> yang NGOTOT merasa lebih pinter dari market...
>
> Kalo pinjem istilahnya pak Edwin tadi:
>
> - Mau nyari KONSISTENSI atau KEBENARAN ?.
>
> Aliran MARKETWISE Technical tidak mencari kedua duanya tapi
> berusaha BERSETUBUH dengan MARKET.
>
> Aliran ini tidak mencari KEBENARAN pada TA atau FA, tapi
> pada MARKET itu sendiri..
>
> Jadi CONCERN nya bukan pada: Kenapa RUGI banyak sahamnya naik,
> tapi KONSENTRASI pada: Sahamnya NAIK meskipun rugi banyak...

> [...]

SIP : HENDRIK
saya nambahin ya mbah, kalau ini agak fundamental psikologis sih...
RAHASIANYA ialah EXPEKTASI dan HARAPAN
walau laporan keuangan bagus, namun masih di bawah ekspektasi, maka
secara psikologis, smua pada ga puas, ingat MANUSIA ITU MAHKLUK YANG
TIDAK BISA PUAS KALAU IA TIDAK MEMILIH UNTUK MERASA PUAS (orang
terkaya di dunia bisa kok blum puas dengan apa yang ia miliki,
sedangkan pengemis di jalanan bisa puas dengan kehidupannya yang
miskin. jadi PUAS adalah PILIHAN)

back to saham.

KAlau laporankeuangan emiten naik 3x lipat pun labanya, namun
ekspektasinya adalh 10x lipat (sehingga harga saham pun jadi
10xlipat) kmaka waktu laporan keuangannya keluar orang2 bakalan
langsung jualan sahamnya karena di bawah ekpktasi alias smuanya pada
kecewa.

Kalau laporan keuangannya JELEK NAMUN DI ATAS EKSPEKTASI
akhir2 ini terjadi i JP Mirgan, ML, Citi group, walau write down
miliaran dollar namun karena masih DI ATAS EXPEKTASI pasar, maka
timbullah berbagai HARAPAN baru yang membuat sahamnya bakal loncat2
kayak kijang,he3.. Kasusnta mungkin sama seperti orang yang lumpuh 40
tahun dan mengharapkan kesembuhan namun tiada yang bisa mnolong,
harapannya putus, namun tiba2 mendapatkan kesembuhan di pinggir
betesda.

INI FAVORIT SAYA :
EXPEKTASINYA jelek NAMUN HASILNYA SANGAT BAGUS
Contohj : GOOGLE
langsung aja kan google ini bisa mengangkat Wallstreet.

Di atas semua yang saya tuliskan, ada TULISAN EMBAH,
yang menurt saya juga bener, karena PIG = Pasar itu GILA,
GILA = ketidakmampuan otak untuk menyelaraskan dirinya dengan realita.
artinya Pasar itu ga selogis yang kita bayangkan.

Pasar adalah kumpulan investor, trader, gambler, newbie, senior,
analyst, bots (EL punya ini, some logic creature), emotion (yang
mungkin dibawa dari rumah, kalau lagi tengkaran ama isteri di rumah
dibawa2 ke pasar modal ya nyampur juga kan)

many things we can't predict, banyak juga yang ngga kita harapkan,
prediksi terjadi namun itulah hidup, itulah asiknya hidup, Hidup ga
selelu seperti yang kita bayangkan. namun kita harus percaya bahwa
rencanaNYA indah bagi kita...

With Love...

Kirim email ke