Pak Boyz,
kok malah nanya saya. Saya juga berusaha mencarinya Ini kan tebakan dan
pemikiran saya makanya saya nulis: Maap ini pemikiran newbie, jadi mungkin
perlu diklarifikasi oleh EL dan pengguna robot lainnya (perhatikan email saya
di bawah).

Kenapa saya seharian ngomongin mechanical trading? Coz saham yg saya amati
turun kl IDX turun padahal secara TA dan FA sebenarnya ga mungkin turun. Lalu
saya berusaha mencari alasannya dengan berusaha mencari benang merah beberapa
informasi baik dari milist ini maupun dari luar. Banyak teman2 yang sudah
berbicara mengenai mechnical trading ini. Kalau kita mengetahui sistem kerja
mereka, maka kita bisa tahu di mana kekuatan sistem ini dan sebaliknya di mana
kelemahan sistem ini.

Tadinya saya tidak tertarik dengan kompu mechanical trading ini, tapi tertarik
setelah saham yang saya amati mengalami "keanehan".

boyz <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                             Hoaammm ....

Seharian ini cerita robot melulu nih,
coba tolong disebut -SATU aja, nggak usah banyak-2-  institusi (FM, broker,
etc) yang pakai mechanical trading di BEI.

ga usah jauh-2 ke institusi yg pakai neural network / Artificial Intelligent di
BEI,
sebut satu aja deh yg pakai mechanical trading...

salam,