Saya kira - sektor comm perlu kita pilah2 lg secara lebih rinci :

o Apa termasup hard comm atau soft comm

o Apa termasup sub-sektor Energy stock atau non-Energy stock

Sesuai dg karakter sifat produknya itu - tentunya soft comm + Energy stock
- setelah naek2 tentunya sulit utk turun2 (mis sampe ke bawah angka
psikologis tertentu - demikian pula kalo 'udah tembus strong res tertentu
akan sulit kembali ke support sebelonnya) - hal ini ditambah pula
permintaan riil dr negara2 China + India utk produk tsb - dg kecenderungan
negara2 tertentu (i.e.negara2 kaya/maju di dunia) utk mengerem prod di
negaranya sendiri + mending kalo bisa lebih baek membeli produk2 itu dr
negara2 berkembang, yaitu krn mereka memang kaya + utk kepentingan mereka
sendiri scr jangka panjang

Happy chuan,

Aria

Kirim email ke