Sepertinya percuma bikin prediksi, kalo self control saja ga jalan...:-)

Ya mungkin saja anda terlalu pandai, rite ?

Tks

Best regards

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Soeratman Doerachman"

<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Banyak Fundamentalist Sejati dan menjadi kaya
>
> Banyak Technicalist sejati dan juga menjadi kaya
>
> Banyak yag memakai kedua-duanya dan menjadi kaya
>
> Yang bangkrut adalah yang tidak memakai satupun diantaranya

Embah TAMBAHKAN:

- RISK terbesar Financial bukanLAH karena tidak pakai analisa
Technical atau Fundamental, TAPI RISK akibat EXPOSURE tidak
memakai APPRORIATE RISK and MONEY MANAGEMENT technique.
- Teknik teknik ini TIDAK berhubungan dengan analisa MARKET
tapi berhubungan dengan MANAGEMENT DIRI KITA SENDIRI....

(see attachment)

Bursa Saham : Keahlian, Pendidikan dan Ego

Di BEI, Orang cerdas pun bisa terkecoh dan masuk perangkap, seperti
halnya orang - orang yg bodoh.

Dari apa yg pernah kita lihat, rupanya faktor tinggi rendahnya
pendidikan tidak berpengaruh terhadap sukses atau gagalnya orang
untuk meraup laba besar di bursa saham.

Makin Cerdas Orang, makin yakin dia bahwa dia tahu segalanya,
akibatnya, makin banyak pula dari mereka yg "kena batunya" dan
menyadari bahwa sesungguhnya mereka belum tahu banyak tentang bursa saham.

Sedikit orang yg bisa kita kenal kesuksesannya dilantai bursa, yg
justru merupakan orang - orang yg kalem dan tidak ber ego besar.

Bursa punya cara sendiri untuk meledakkan semua rasa kebanggaan diri
yg berlebihan itu, hingga tak ada lagi yg tersisa.

Lagi pula, kunci persoalanya adalah pada Objectifitas, dan tahu apa yg
dibisikan Bursa di telinga kita.

Bukan soal pembuktian kebenaran atas apa yg kita katakan atau lakukan
kemarin atau 6 minggu yg lalu.

Cara yg paling tepat untuk jatuh terjungkal adalah dengan membuat
pembuktian bahwa kita benar dan bursa salah.

Kerendahan Hati dan akal sehat adalah keseimbangan yg sempurna.

Sikap yg benar - benar baik buat kita adalah : biarkan bursa itu
sendiri yg menasehati kita, kapan kita harus masuk, dan kapan harus
keluar.

Don't Against The Market .... dia lebih tangguh dari siapapun.

Sumber Buku "How To Make Money in Stocks - edisi 3" Karangan William
J. O'Neil

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Frendy" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> hahaha.........bukan desperate EL, cuma curious aja....
> bagaimana range indeks di taun 2009 - 2012 ?
> any prediction ? prediction aja lho, salah juga gpp.......
> thx El.......

ada yg tahu dividen antm kapan sih? Tku.

>       Frendy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>         saya mau simpan 5 taon mulai taun ini di ANTM
>         jadi sampai 2012...hehehehe........
>         kita liat saja bisa brp ANTM di 2012....hohohoho....
>         mungkin saja antm balik ke 100 perak.....hahahaha.....

lebih mengena...mestinya tp terserah bozz dah, ya bozz?

>           Frendy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>             memang tujuan nya mau maki2 bandar ANTM + INCO....
>             dudut banget......hahaha........memang kalo long term
bisa kasih cuan % > short term di saham lain ????

saham, semua saham sama koq, ada waktunya naik, ada waktunya turun,
ada waktunya stagnan. Kalo anda ST trader, jauhi antm inco dulu...cari
yg lain macam ptba, bumi, itmg, aali, dll.
>               Kalo saham LT dipaksakan ST ya jadinya gitu, maki2
ngga keruan

>               Frendy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>                 nge-save energy to boost sih boleh - boleh saja om Jack,
>                 tapi kalo save terus terusan, kapan boost nya ???
>                 bisa2 bocor tuh tandon energy nya, sehingga batal
boost....
>                 udah hold kurang lebih 1 bulan nih, cuan gak berasa....
>                 busuk nih ANTM + INCO.....saham dodol tai KEBO.....

saja... sambil tungguin lagi harga discount.

>                         2008/5/22 Rei <[EMAIL PROTECTED]>:
>
>                           Kok bisa tahu pak Jack? Yakin 100%? Kayak
diatur aja...ini berdasarkan TA? Thanks!

>                           Jack Cowok <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>                             OIL tetap akan menuju $140.
>
>                             Dan setelah itu baru akan turun.
>
>                             Itu sudah KENYATAAN yang harus dihadapi.
>
>                             Tinggal beberapa dollar lagi sudah
selesailah masalah OIL.

>                             Salam
>                             JACK