Sektor perbankan, otomotif dan sektor-sektor sensitif inflasi akan
konsolidasi di harga great sale sekitar satu tahun. Bagi trader mungkin
boring. Tapi buat long term investor, kapan lagi bisa dapet harga great sale
kalo kagak ada inflasi tinggi kayak sekarang ini. Cuman timingnya mungkin
lebih baik tunggu kejelasan dampak kenaikan BBM berikut di bulan September -
November.

Kalo gak salah, tahun 2009 pemerintah sudah memastikan tidak akan naikkan
harga BBM lagi karena mempertimbangkan faktor sosial/politik pemilu.

Sebagai contoh, coba kita liat grafik harga ASII. Sejak BBM naik 100% lebih
pada bulan Oktober 2005, harga ASII baru pulih di September 2006. Jadi butuh
waktu setahun konsolidasi dalam range harga 8.000 - 13.000. Abis itu naik
nggak kira-kira, pernah mencapai 29 ribu pada bulan Januari 2008. Saat ini
dia konsolidasi di 19.000 - 22.000.

RW