Sekedar REFRESHING di sore hari...:-)
Mumpung MARKET sudah CLOSING.

By Pass jika tdk perlu............

INVESTOR TYPE :

Terbang Tinggi

Di Laut Utara Cina, konon ada seekor ikan bernama Kun yang panjangnya
mencapai ribuan meter. Ikan raksasa itu berubah menjadi seekor burung
yang bernama Pung, yang juga memiliki panjang ribuan meter. Ketika
mengepakkan sayapnya mengarungi angkasa, sayap tersebut membentang
seperti awan yang menutupi langit. Pung terbang dan mengarungi angkasa
melintasi samudera, menuju Kutub Selatan.

Pung raksasa terbang menuju Laut Selatan, menggerakkan air dengan
sayapnya yang luar biasa sepanjang tiga ribu kilomeer, namun sebelum
itu, ia terlebih dahulu harus memutar angin menjadi tornado sampai
mencapai ketinggian sembilan puluh ribu kilometer. Perlu waktu enam
bulan untuk mencapai ketinggian tersebut dan itu hanya bisa dilakukan
bila burung itu benar-benar siap. Bila dia berhasil melakukannya,
untuk selanjutnya ia hanya akan menghadapi bentangan langit luas nan
biru dan tak satu pun halangan lain ada di depannya. Pung bisa
langsung terbang ke selatan dengan leluasa.

Ketika seekor cecak mendengar kisah itu, ia berkata kepada burung
merpati, "Kalau aku bisa terbang, aku akan cepat-cepat hinggap di
sebuah pohon. Kadang aku tidak dapat mencapainya dan malah terjatuh
lagi ke tanah. Namun, aku selalu membuat kemajuan. Saya tidak habis
pikir, mengapa Pung harus berjuang keras lebih dulu untuk naik
setinggi sembilan puluh ribu kilometer, padahal dengan itu ia tak
menciptakan kemajuan apa pun sebelum memulai perjalannya ke Selatan."

"Begitu jugalah dengan manusia berpikiran sempit yang tidak bisa
memahami persiapan yang dilakukan oleh seorang manusia berpikiran
luas."  :-)

"Seperti seekor katak sumur yang menertawakan katak laut yang
mengatakan bahwa samudra itu sangat luas" :-)

Chuang Tzu
"Thick Face, Black Heart", Chin-Ning Chu

SUDUT PANDANG :

Kebijaksanaan atau Kambing

Raja Spanyol mengirim seorang pemuda yang bijaksana untuk mengunjungi
Raja di negeri tetangga, yang menerima pemuda tersebut dengan
sindiran, "Apakah kerajaan Spanyol telah kehabisan orang sehingga
mereka memutuskan untuk mengirim seorang yang belum tumbuh jenggotnya?"

Duta muda itu menjawab, "Yang Mulia, jika Raja saya tahu bahwa Anda
menilai kebijaksanaan melalui jenggot, dia pasti akan mengirim seekor
kambing kepada Anda."

Brian Cavanaugh
"Sower's Seeds Aplenty"

Semoga bermanfaat,