maaf ketinggalan berita
nama room di IRCnya apa?

thanks

----- Original Message ----
From: Rully <[EMAIL PROTECTED]>
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Sent: Monday, July 28, 2008 17:29:40
Subject: Re: [obrolan-bandar] bikin room di YM?

Mbah, minta maap, thread ini nggak nyambung sama
dunia saham, tapi sangat berhubungan dengan para pelaku di dunia saham, jadi
mohon ijin Mbah untuk dilanjutkan diskusinya.. .

Sebenarnya, fasilitas keamanan yang diberikan oleh
IRC juga sangat baik. ID atau nick name seseorang di dalnet, bisa didaftarkan
ke
Nick Server dengan cara mengirimkan perintah /nickserv register password
alamat_email. Perintah ini harus dikirimkan setelah seseorang masuk
(terkoneksi) server dalnet.

Setelah itu, Nick Server akan mengirimkan email
konfirmasi ke alamat email yang tadi digunakan untuk registrasi. Silahkan di
follow up, perintah di email nickserv tersebut untuk menyelesaikan proses
registrasinya.

Supaya nickname kita nggak bisa digunakan oleh
orang lain, kirim perintah: /nickserv set enforce on

btw, saya sedang melakukan riset di internet untuk
mencari tahu apakah chat room di YM bisa mengakomodasi kebutuhan moderasi, kick
user, ban user, batas jumlah user, dan kemudahan setup-nya (chat room YM
terbatas 50, dan conference repot, harus invite. lebih repot lagi kalo putus,
harus invite lagi)

kalau YM lebih baik daripada IRC, mari kita ramai
ramai pindah ke YM. but as far as i know, IRC lebih efektif untuk konferensi
yang terkendali dan luas.

Terima kasih untuk masukannya.

Salam,
Rully