Datanya dari BEI. Tapi kalau lihat di market info spt rti atau stockwatch
sptnya ada beberapa "field" yang disensor ya. Saya juga gak ngerti kenapa.
Mungkin buat ngehemat bandwidth kali, atau dirasa tidak informatif.

Soal ^gspc da ^dji, mnrt saya sih gak ada arti market menilai overshoot
(terlalu curam), jadinya rame. Ada investor yang bow, trader yang cover
short, ada yang main intraday.

Kalau pas jatuh gak pakai volume, mungkin cuma trader doang yang main,
investor gak ikutan.

Regards,
DE