Tenang pak, bapak asalnya dari kota yach? pernahkah bapak bertanya
pada petani-petani yang nilai jual komoditinya ditekan dan tidak dapat
hidup makmur karena mensubsidi orang-orang kota. Supaya orang-orang
kota dapat hidup makmur dan nyaman.
Harga jual mereka dipatok pemerintah, sedangkan cost  mereka meningkat
terus tetapi harga jual tidak bisa ditingkatkan.
Kalau menurut saya pribadi, kenaikan harga komoditi adalah kenyataan
yang harus dihadapi oleh semua manusia di dunia baik jangka pendek
ataupun jangka panjang dikarena jumlah manusia terus bertambah, tetapi
lahan/bahan untuk mencukupi pangan/energi terus berkurang sehingga
harusnya berlaku hukum supply dan demand bukan hukum spekulasi. Nah
ini pentingnya inovasi untuk mencari substitusi.
Untuk jelasnya mungkin bisa dilihat juga contoh nyata di properti,
dikota pasti harga properti terus naik dari tahun ke tahun terutama di
pulau jawa karena jumlah manusia yang terus meningkat sedangkan lahan
untuk perumahan terbatas. Inovasi manusia adalah dengan membangun
rumah susun.

-- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, ki_4ever888 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> kekayaan negara kita memang sudah tidak dinikmati oleh rakyat kecil
lg.. 70% dinikmati oleh asing..

> gak akan mgkn komodity dijual murah, buktinya wkt dulu, kita mjd
eksportir minyak, kita jauh lbh kaya & makmur dibanding skrg.. pdhal
dulu minyak br 20/barrel.. skrg minyak 120, apanya yg senang?? bbm
naik, makanan naik. kalian ingin minyak naik sampe 300/barrel?? ya
sekalian hancurkan aja negara kita...

> saya heran, pdhal kita bermain saham, selalu doain ekonomi negara
bagus, supaya saham jg bisa naik.. tp skrg pemain saham slalu doain
minyak naik, yg ujung2nya negara akan hancur..

> di mana rasa nasionalisme kalian???
>
> kalo minyak turun drastis, bahan baku jg turun, scr tak lgsg daya
beli masy pun naik & ekonomi bergerak.. ujung2nya perusahaan makin
untung & saham naik.. bukannya hal ini lbh bgs??

> aneh tp nyata, para pemain saham di bei.. selalu doain minyak naik..
>
> ya smoga minyak 300/barrel aja deh, lihat apakah para anggota milis
ini gak kewalahan..

> kl minyak 300/barrel, kejadian 1998 akan terulang lagi & dunia pasti
akan terjadi perang dunia.. maka semua org pun kiamat!!! tmsk para
speculator...

> hidup indo, mati speculator.. !!!
>

> --- On Thu, 8/21/08, abdulrahim abdulrahim <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> From: abdulrahim abdulrahim <[EMAIL PROTECTED]>
> Subject: Re: [obrolan-bandar] EURO 1,48 dan minggu ini membentuk
rounding bottom
> To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
> Date: Thursday, August 21, 2008, 5:10 AM

> Kalau kemurahan, ntar kekayaan alam negeri kita, kekayaan satu-satunya
> yang kita miliki, jadi murahan Pak.
> Tamatlah riwayat kita ntar, klo komoditi kita itu habis dijual murah.
>
> weekkk

Kirim email ke