Masih kok. yang jelas nyangkut lah, masa nyangkut dong..

Kalaupun ANTM nilainya sampe 0, itu "cuma" pengaruh sekitar 15% dari modal.
ANTM ini proyeknya banyak yang tertunda, mungkin karena mau pemilu, dan
kemungkinan performa tahun ini jauh dibawah tahun lalu, jadi make sense
kalau harganya turun.

Sebetulnya mau trading short term atau long term itu kan pilihan. Saya bisa
aja pakai strategi swing, wong ANTM itu chartnya paling GAMPANG dibaca (mau
pake indikator sederhana spt MA, Trix atau MACD) ato pake candlestick pas
ada bearish engulfing di 5200.

Tapi kalau mau long term ya long term aja. Masa tiap minggu nanyain terus?
Tapi memang berat kalo 200rb yah.. hehe.. mundur 10 tahun gpp kan?

Saya ngerti sih banyak yang was-was, waduh jangan2 Indonesia bubar. Waduh
inget krisis 98. Waduh ini, waduh itu.

Saya sih santai aja, bukannya sok nggak "butuh", tapi ya emang pengen santai
aja, dari awalpun sudah siap mau dibawa kemana juga.

Mungkin jawaban saya tidak "mencerahkan" tapi at least saya coba jujur. Kan
dulu nanyanya mau invest, kalau nanya mau trading pasti disuruh dilepas lah.

Regards,
DE