  From: t_bumi
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Sent: Friday, September 05, 2008 10:13 PM
  Subject: [obrolan-bandar] Re: To Pak Oen : Gugurnya SELURUH BURSA

  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "Frendy" <[EMAIL PROTECTED]>
  wrote:

  > Pak Oen....sehubungan dengan hancur leburnya bursa indonesia..
  > hal ini juga diiringi bergugurannya bursa2 regional....
  >
  > apakah ini memang sudah ada PLANNED AGENDA dari SUPER BOZZ
  > kepada BOZZ masing2 bursa ? jadi yg bentar lagi masuk jaman batu...
  > apakah bursa2 regional spt hangseng,nikkei dll juga akan jaman batu ??
  > trus juga yang katanya den BEI akan ke 3000 - 4000 akankah bursa
  > regional mengikuti kenaikan den BEI ??
  >
  > Trus juga saham komoditas yg masih mau di diskon itu di sektor
  apakah ?
  > mining,coal,agri ???

> [...]

  Saham komoditi masih akan terus yg terbaik di BEI.

  Banyak investor di BEI yg tak percaya diri, sabar bahwa

  keputusan mereka utk beli saham komoditi sdh berada di kereta

  dgn jalur yg benar. Memang bila musibah tiba, kereta yg

  sdh berada di jalur yg benar, bisa keluar rel juga.

  Sebenarnya target investasi saham adalah jangka waktu minimal

  5 tahun dan bukanlah 5 hari. Kalau melihat sejarah saham yg

  berfundamental kuat mulai di tahun 2003 sampai 2008, sdh

  berapa kali lipat kenaikannya bagi investor.

  Memang ditahun 2008 terjadi goncangan ekonomi dunia yg

  sangat hebat. Tapi para investor tetap bersyukur saja

  karena masih belum bisa untung, tapi masih belum dinyatakan

  bangkrut. Lihat saja news, perusahaan besar saja di USA

  sdh dinyatakan banyak yg bangkrut. Banyak konsumen di

  negara industri saat ini sdh tak bisa bayar tagihan kartu

  kredit, listrik dll.

  Saat ini ditanah air masih belum ada news krisis mortgage walaupun

  ekonomi di tanah air masih belum begitu baik, ini berartti

  YMK masih melindungi finansial tanah air.

  Bursa dunia sangat percaya dgn perkembangan ekonomi di USA.

  Padahal sebelum resesi mortgage muncul, ekonomi di USA memang

  sdh kacau karena perang terus di Timur tengah.

  Bursa dunia boleh gugur, tapi semangat investor janganlah

  gugur.