wah yg sekarang capenya minta ampun plus bingung.
kalo dari crita Mbah kurang lebih BOZZ membiarkan indeks turun juga
kira2 sesuai dg crita mas Oentoeng bahwa boss nya ikut berperan
kejatuhan indeks, tapi kalo perhatiin saham yg kena rumor agak laen
critanya, saya ada kembangin tools sendiri cuma rumusannya lupa, saham
yg kena rumor kek ASII kok saya ragu ada yg ngedump, lebih mirip
kejadian biasa cuma harga turun drastis/ corner, bukan distribusi juga
krn yg maen udah ketauan.
Tapi saya ga pusingin, yg pusingin gimana indeks bisa rebound dan ke
depannya pasar saham tidak hancur nama.
Seperti temen2 saya juga bingung, dia dapat info sih dr org reksadana
kalo saham BUMI masih bisa BUY, saya bilang sih ke dia kalo buat
target jual 1 tahun lagi boleh, kalo ada prospek tempat lain mending
AVOID saham.
Coba kira2 gitu gambaran bagi org luar yg udah bisa dapat info
dipercaya (orang reksadana) aja bingung. Temen saya itu invest buat
diri sendiri dan perusahaan, sayang kalo dana bagus dan sehat spt
perusahaan2 swasta kalo lenyap di bursa saham cuma permainan
segelintir org (yg sekarang pun apa masih YAKIN dengan rencananya?).

Taruhlah bisa turunin indeks sampe 1000 (plok...plok...plok...), ada
yg mau borong di 1200 lah terus mau jual ke mana lagi kalo ga ada yg
percaya sama bursa saham? plok...plok...plok... lagi hehehe.....

Saya liat2 deh kalo indeks bener kejadian ke 1.000 atau 1.200 saya
terakhir main di BEI dan saya akan sarankan ke semua org yg saya kenal
utk tidak beli saham di BEI (bukan ngancam loh, saya cuma kasih
nasihat yg baik ke teman2 saya, hehehe.....)
1.000 atau 1.200 bukan harga wajar fundamental (harga oil waktu itu di
berapa, harga coal waktu itu di berapa?), itu harga diskon gila bukan
cerminan harga kemarin apalagi harga masa depan (kalo tidak setuju
silahkan kasih masukan buat saya).

salam

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Odink <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> heheee kang duren yg gak bangkrut aja pusing.. gimana lagi kalo
bangkrut..
> kl minyak hari ini ribon dan senin nanti idx ijo.. berarti TA masi bisa
> dipake..
>
> ya iya lah duren itu dibelah.. bukan dibedong..
> met berakhir pekan

Kirim email ke