Tapi tahun 2008 ini manusianya jauh lebih rakus dan serakah dari
tahun 1929, dan keserakahan itu kan asal mula dari kasus SPM yang
bikin resesi sekarang ini. Hmmm...

Btw, tahun 1929 itu kl mau bikin analisa TA susahnya kaya apa ya?
Sekarang mah enak, tinggal ngeklik2 Metastock.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Prima Soerjono
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Mudah2n penyelesaian tidak selama seperti th 1929.Kemarin saya
mendapat pencerahan dari seorang kawan yang membuat saya agak
lega.Jaman tahun 1929,teknologi belum seperti sekarang.Mungkin
masalahnya memang sedalam Great Depression tahun 1929.Tapi dengan
kemajuan teknologi,mudah2n penyelesaian krisis ini dapat lebih cepat

> Dahulu,jika akan mengirim informasi,makan waktu yang lama.Untuk
mengumpulkan data2 nya saja transportasi nya ataupun infrastrukturnya
tidak secepat dan secanggih sekarang.

> Sekarang hanya pencet tombol2 tertentu,sudah keluar data2 yang
diperlukan.Bahkan jika akan melakukan meeting,bisa lewat
teleconference.Dahulu Eropa dan Amerika harus ditempuh dengan kapal
laut.Pasti pihak US dan Eropa akan memanfaatkan teknologi yang ada
semaksimal mungkin.Sehingga,seluruh keputusan untuk menyelesaikan
krisis dapat dilakukan secepatnya.

seperti Dow ketika 1929, mari kita lihat apa yang sebenarnya terjadi
di saat itu, masih adakah kesempatan untuk memperoleh gain pada saat
itu, lalu bandingkan dengan keadaan saat ini.