Pak Willem,
apa yang bapak keukakan, menurut pendapat saya sangat ebnar. sejak 2000 an saya
sudah mulai tertarik dengan Cina, bahkan dalam diskusi saya dengan teman-teman
saya bilang ke depan akan tgerjadi peang dua kekuatan, yaitu kekuatan ras
Yahudi diwakili barat terutama As dan Inggris, dengan ras Kuning (cina), baik
Tiongkok maupun Cina Overseas. Dan sekarang sudah terlihat gelagatnya.;

Percayalah Cna akan menang, biar bagaimanapun dari sisi apapaun dia akan
unggul. Dari sisi cadangan devisa ratusan milair dolar AS, dari sisi
pertumbuhan ekonomi cina kuat dengan berbagai sektor usahanya, selain juga
basis produksi berbagai barang sudah sebagian besar di dominasi negara ini.
Bahkan September lalu ekspor masih tumbuh 22%, padahal negara lain terjerembab
luar biasa), dari sisi pasar negara ini sangat potensial.  Dan ingat pasar
ekspor Cina tidak bertagntung hanya apda As, eropa dan nehara berkembang.
Bayangkan sejak beberapa tahun lalu, Cina sudah menggarap pasar negara-negara
termiskin di dunia yang ada di Kawasan Afrika, yang menurut barat negara engga
akan maju.

so mestinya, Cina sudah pantas menjadi acuan ekonomi global, dan IHSG mestinya
sudah mulai  berkiblat ke Shanghai bukan lagi ke Dow.

HANYA ORANG PINTAR YANG MAU BELAJAR DAN MENIRU CINA
tks
am