daftar jadi member to mbah... gratis kok...Emmm kl EBITDA ga bisa dipakai tuk
analisa telco lo...
Di telco setau saya depreasinya gede...
--- Pada Sab, 18/10/08, jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Dari: jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]>
Topik: [obrolan-bandar] Re: Nasib saham CPO
Kepada: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Tanggal: Sabtu, 18 Oktober, 2008, 5:04 PM

            pak DE,

Thanks alot...

Tanya lagi:

- Laporan keuangan dari FT.COM kok bisa 5 kolom, dilayar saya

  kok cuman 3 kolom, sulapnya gimana ?.

- pada Income statement (INTERIM DATA= Quaterly) terselip

  kolom Year end ?.

- (F) = Net Income before taxes, angka Depresiasi ambil dari

  mana buat dapet EBITDA ?. Kalo engga salah ada depresiasi

  yg masuk ke COGS dan ada yg masuk ke General&Admin expenses.

Sorry ngerepotin.. .

--- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com, "Dean Earwicker"

<dean.earwicker@ ...> wrote:

>  Sori mbah, berhubung nyari data gratisan, agak lama replynya

(soalnya

> googling dulu..hehe)

> Ok, kenapa saya prefer EV dibanding Marketcap tok, karena EV

memperhitungkan

> hutang dan cash.

> *EV = Market Cap + Hutang - (Cash + Investment)*

> Sedangkan untuk EBITDA 2008 (Keuntungan sebelum pajak, amortisasi

dan

> depresiasi) saya ambil rata-rata 5 triwulan terakhir

> *Future EBITDA 2008 = Rata-rata EBITDA 5 triwulan terakhir /5 x 4

(asumsi

> aja)*

> Next, kita buka website BEI untuk melihat data jumlah saham untuk

ASII:

http://202.155. 2.90/market_ summary/Daily/ List_of_the_ Most_Active_ Share

s_Bought_by_ Foreign_Investor /FI081017. TXT

> *ASII*

> A. Listed Shares (total saham) : 4,048,355,314

> B. Harga penutupan terakhir : 12,050

> C. Maka didapat Market cap = A x B = 48,782,681,533, 700

> Lalu untuk melihat data laporan keuangan, bisa kita buka:

> http://markets. ft.com/tearsheet s/performance. asp?

s=asii.jk&vsc_ appId=ts& ftsite=FTCOM& searchtype= equity&searchOpt ion=equ

ity

> bagian Balance Sheet dan Income Statement, maka didapat: (note:

angka dalam

> [...]

> D. Total hutang = 44,440,000,000, 000

> E. Cash + Investment = 10,364,000,000, 000

> F. Future EBITDA = (4,301,000 + 3,842,000 + 9531,250 + 3,297,711 +

> 2,262,000)/5 x 4 * 1,000,000 =  18,587,168,800

> G. Lalu kita hitung EV =  Market Cap (C) + Hutang (D)- Cash (E) =

> 82,858,681,533, 700

> H. Maka didapatkan rasio EV/EBITDA = *4.45*

> *Kesimpulan: Relatif murah.*

> Saya lihat sih gak jauh beda sama CLOP yah... cmiiw..

> *Snapshot:*

> Regards,

> DE

> Pada 18 Oktober 2008 20:53, jsx_consultant

(Enterprise

lebih sama

Apakah Anda Yahoo!?
Lelah menerima spam?  Surat Yahoo! memiliki perlindungan terbaik terhadap spam
http://id.mail.yahoo.com

Kirim email ke