temans yang dirahmati Allah....

beranjak sedikit dari pergulatan panggung politik yang
menyebabkan persilatan lidah diantara kita tak dapat
dielakkan, lain kali tidak sekedar bersilat, mungkin
tae kwan do...:)

sebelumnya, mohon maaf kepada temans yang punya
keturunan polisi, atawa sodaranya ada yang polisi,
atau mertuanya polisi, atau ngkongnya polisi atau
tetangganya yang polisi......

sungguh amat miris sikap yang dipetontonkan sebagian
polisi kita, hal ini terjadi tanpa ujung.

beberapa waktu yang lalu, saya dan suami kena tilang.
sungguh kami tidak tahu kalau jalan yang kami lewati
satu arah. oke, kami mengaku salah dan siap dihukum.

polisi yang katanya pengayom masyarakat itu mengajukan
sidang tanggal 18 juni, suami saya bilang oke setuju.
tapi nampaknya polisi setengah hati, berulang kali dia
tanya, "siap tidak sidang tanggal 18", suami sayapun
berualng kali berkata "siap".

saya yang menunggu dan menyaksikan "transaksi" itu
mengerti maksud polisi, dia menawarkan "perdamaian"

kata ayahku, dalam kondisi terjepit, kami yang
perempuan ini harus jadi singa betina, melawan jika
diserang. tidak ketinggalan pesanya, minta maaf kalo
salah, teguh pendirian kalo sedang bimbang, tidak
putus asa dalam berjuang, kapanpun, dimanapun...

saya jijik dengan ajakan "perdamaian" itu. bukan tidak
punya uang, tapi saya tidak mau memberi dengan cara
seperti ini, lebih baik saya sidang.

dengan nada tinggi, alis yang berusaha saya tautkan,
dan mata yang menyipit, saya bilang, "jadi bapak mau
uang?, maaf pak, kalo bapak minta uang kami tidak
punya (gak punya untuk dia maksudnya). kami mau
sidang, tanggal berapapun bapak minta!"  saya
benar-benar geram...

akhirnya polisi itu malu sendiri, dia memberikan SIM
dan STNK suami saya yang di tahanya. uang tidak kami
berikan, sidangpun tidak jadi dilakukan.
(alhamdulillah selamat)

kadang-kadang polisi yang tegap-tegap itu perlu juga
kita buat down mentalnya dengan suara cempreng.

kalo kita lawan, saya yakin dia tidak berani ngerjai
kita, yang ada dia yang kita kerjai.....

semoga penegak hukum kita taat pada hukum yang
ditegakkan....

walahualam

=====
"Bersihkan hati, sucikan jiwa, raih kemenangan"

Yesi Elsandra