Assalamu'alaikum. ww.

Semoga Allah swt, salalu mambarikan kaepahaman dan
kamudahan untuak salalu mangikuti hidyah-Nya. Amin

Mamak-mamak jo dunsanak nan ado di palanta barikuik
ambo kirimkan carito dari miling list almamater sma3
bukikktinggi. Moga bermanfaat

Cerita Tuhan ada nggak
Read and Think.

Apa Tuhan itu ada?
Ada seorang pemuda yang lama sekolah di negeri Paman
Sam kembali ke tanah air. Sesampainya dirumah ia
meminta kepada orang tuanya untuk mencari seorang Guru
agama, kiai atau siapapun yang bisa menjawab 3
pertanyaannya.

Akhirnya Orang tua pemuda itu mendapatkan orang
tersebut yaitu seorang Kyai.
Pemuda: Anda siapa? Dan apakah bisa menjawab
pertanyaan-pertanyaan saya?
Kyai : Saya hamba Allah dan dengan izin-Nya saya akan
menjawab pertanyaan anda
Pemuda: Anda yakin? sedang Profesor dan banyak orang
pintar saja tidak mampu menjawab pertanyaan saya.
Kyai : Saya akan mencoba sejauh kemampuan saya
Pemuda: Saya punya 3 buah pertanyaan

1. Kalau memang Tuhan itu ada, tunjukan wujud Tuhan
kepada saya
2. Apakah yang dinamakan takdir
3. Kalau syetan diciptakan dari api kenapa dimasukan
ke
neraka yang dibuat dari api, tentu tidak menyakitkan
buat syetan. Sebab mereka memiliki unsur yang sama.
Apakah Tuhan tidak pernah berfikir sejauh itu?

Tiba-tiba Kyai tersebut menampar pipi si Pemuda dengan
keras.
Pemuda (sambil menahan sakit): Kenapa anda marah
kepada
saya?
Kyai : Saya tidak marah...Tamparan itu adalah jawaban
saya atas 3 buah pertanyaan yang anda ajukan kepada
saya
Pemuda: Saya sungguh-sungguh tidak mengerti
Kyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda : Tentu saja saya merasakan sakit
Kyai : Jadi anda percaya bahwa sakit itu ada?
Pemuda: Ya
Kyai : Tunjukan pada saya wujud sakit itu !
Pemuda: Saya tidak bisa
Kyai : Itulah jawaban pertanyaan pertama: kita semua
merasakan keberadaan Tuhan tanpa mampu melihat
wujudnya.
Kyai : Apakah tadi malam anda bermimpi akan ditampar
oleh saya?
Pemuda: Tidak
Kyai : Apakah pernah terpikir oleh anda akan menerima
sebuah tamparan dari saya hari ini?
Pemuda: Tidak
Kyai : Itulah yang dinamakan Takdir
Kyai : Terbuat dari apa tangan yang saya gunakan untuk
menampar anda?
Pemuda: kulit
Kyai : Terbuat dari apa pipi anda?
Pemuda: kulit
Kyai : Bagaimana rasanya tamparan saya?
Pemuda: sakit
Kyai : Walaupun Syeitan terbuat dari api dan Neraka
terbuat dari api, Jika Tuhan berkehendak maka Neraka
akan Menjadi tempat menyakitkan untuk syeitan.

Ada dua pilihan:
1. Biarkan E-mail ini tetap dalam mailbox atau
2. Forward E-mail ini ke sejumlah orang yang dikenal
dan semoga Allah swt menuntun kejalan yang diridha-Nya
dan juga dianugerahkan kepada setiap orang yang
dikiriml.

Wassalam
A. St. Rky. Mulia
(38 tahun saparampek)