Assalamu'alaikum.w.w.

   Sejuk juga membaca tulisan dik Rahima,
tapi kemudian saya bertanya pada diri saya sendiri.
Kapan saya bisa memahami bahasa Arab ini.
Saya sibuk sehari-hari sehingga, tidak ada penambahan
tingkat pengetahuan bahasa Arab, padahal ibu saya
fashih berbahasa Arab. Mumkin caranya
yang tak berjumpa. Mumkin dik Rahima dapat tunjukkan
caranya (Mumkin takhudni...). Menghafal perbendaharaan
katanya susah, apalagi tata bahasa. Mungkin ada cara
yang terbaik yang boleh dik Rahima sarankan untuk
saya.
Memang kalau sudah mengerti .. uuuh sedapnya..
tak alang kepalang ..
Seperti setelah saya menghafal dan memahami arti
setiap ayat surat As-Sajdah,...ooo ...
setiap kali imam membaca ayat itu, terasa nikmat.
Takut dan gembira, tapi nikmat. Apalagi kalau
sudah mengerti ilmu balaghah (sastra)nya seperti dik
Rahima.
Untuk itu, mungkin dik Rahima beritahu resepnya,
supaya cepat menguasai bahasa yang seharusnya menjadi
bahasa pemersatu ummat Islam sedunia. Ini nggak,
jumpa dua orang Muslim.. eh bahasa Inggeris ..
kan lucu.
  Ooo yaa dik Rahima bilang rindu Allah swt.
Kalau saya tak salah (atau saya salah), dik
Rahima tak dapat jumpa dengan Allah swt. kan ?.
Kami lelaki yang dapat jumpa dengan Allah swt.
Betul nggak ?. Atau dik Rahima punya penjelasan
lain ?.

Wassalam

St. Sinaro