Assalamulaikum WW

Rahima, rupanya karena anak saya bahasa Arabnya baru basic dan standard,
nggak sanggup mengikuti perintah dalam bahasa Arab dialek khusu lagi.
Mungkin juga karena keybordnya nggak nyambung. Jadi sampai sekarang jadinya
sbg kenangkenangan saja. CDnya adalah CD belajar Bhs Arab.

Nanti yang bawa kiriman bisa call saja saya, nanti akan dijemput. Eh mong
ngomong, apa ada yang minta dikirimi selimut? Di Indonesia rasanya selimut
kurang perlu, kecuali di Alahan Panjang atau Bukittinggi kali yah. Kalau CD
da'i kondang dalam bahasa Arab, ya menarik, tapi bisa dimengerti nggak ya.
Si Anak juga cuma 3 tahun di pesantren. Tapi kalau satu baik juga kali ya.

Eh numpang tanya, katanya pak Zulharbi, singkong dan mangga sudah bisa
tumbuh baik di Arab sono, apa sudah pernah ketemu.

Rahima, mau tanya sedikit, ini tradisi di beberapa musholla dan ada juga
masjid di Jakarta dimana imam mengarahkan menghadap shalatnya agak kekanan
sedikit. Sedikitnya kadang 2 sampai 15 derajat. Apa ada syar'i-nya yang
beginian. Kalau dihitung, apa lagi di Masjid yang arah kiblatnya benar.
Makmum menghadap sholat ke Ka'abah, tapi imamnya (15 d) malah berkiblat
sholat ke Teheran atau Moskwa kan berabe jadinya tuh.

Wass. WW
Darul