Assalamualaikum Wr.Wb.

Sumatera Barat,…….
Biasanya kau dipanggil orang dgn singkatan
saja.(Sumbar)
Alammu yang masih asli dan penuh kejujuran….
Tanpak dari wajah sinar mentarimu yang masih cerah…
Danau maninjau,Singkarak,dan lembah Anai….
Jam Gadang,Rumah gadang.. dan lainnya….
Semua itu menunjukkan peradabanmu dahulu….

Ketika aku masih kecil kau kukenal pasti..
Alammu tempat orang menimba ilmu pengetahuan…
Padang panjang,serambi mekkah…
Bukit tinggi kota wisata,…
Sumbar…pusat ilmu agama…dgn surau-suraunya…

Jalanmu yang berkelok-kelok menandakan kau pintar…
Tak Heran dahulu banyak diplomat dari Sumbar…
China,mati kutu kau buat disana…
Tidak seperti daerah lain yang kulihat,..
China bersuka ria disana…

Namun…itu hanyalah dulu…
Sekarang banyak realita kulihat….
Kemana orang-orang pintar itu berada…??
Aku ingin kau kembali Sumbarku..
Karena aku masih mencintaimu…

Dimanakah bersemayamnya orang-orang yang mendambakan
keindahan dan keelokan mu?
Berikanlah secercah sinah cahaya pada negerimu ini
kembali.
Sebagaimana kau dulu menimang-nimangku dgn kasihmu..
Kau berikan aku dgn siraman rohanimu..
Kau berikan aku makan yang cukup bahkan dapat
kutabungkan..
Kau olah aku menjadi alam yang bermanfaat.

Sumbarku,semoga kau sabar menanti mereka..
Dengan memberikan uluran kasih,tenaga,otak dan
materinya.
Aku yakin,kau tak mungkin disia-siakan meraka,..
Karena ku tahu kau adalah anak kesayangannya

.
Kau pasti suatu saat akan didandan kembali ..
Dari yang jelek menjadi cantik,..
Dari yang indah menjadi lebih indah dan megah lagi.
Akh…itu hanyalah sebuah impian
,semoga menjadi kenyataan (Yaa..Raabb..)

(Cairo 17 februari 02,Rahima Rahim)

From:  rahim rahima <[EMAIL PROTECTED]> Date:  Sat Feb
9, 2002  5:16 amSubject:  GERHANA DI HATIKU…..

GERHANA DI HATIKU…..Tuhanku…..Dalam bahagia aku
gerhana…Dalam ramai aku sepi.Dalam dingin aku
panas…Dalam tertawa aku menangis.Rinduku yang
mencengkam jiwaku…Saat kumohon pada yang ada.Gerimis
itu datang lagi…Meski telah diusik oleh anginKucoba
menghilangkan perasaan kasih yang ada didadaku,Namun
bayangannya selalu hadir….Aku yakin dan tahu
pasti.Hanya Kau ya Allah yang mampu
menghilangkannya.Melenyapkan semua bisikan syetan
itu..Iblis itu selalu menghiasi indah perbuatan
tercelaku…Seakan-akan Ria,Taadzub.Sombong,dan penyakit
hatilainnya…Sangat indah dipandang mata,dan manis
dirasakan lidahKarena ia berlapiskan sutera yang
halus..Dibaluti pula oleh kapas-kapas
putih..Seakan-akan ia benar-benar suci dan murni
darikesesatan..Bagai mutiara dikalung,kristal yang
berkilauanSungguh ya Allah…hanya Kau yang
kuasa…Melindungiku dgn Ayat-ayatmu.Pancaran sinar
KasihMu,melalui petunjukMuLepaskan daku dari ikatan
gerhana itu..

Tatkala Hati Berbunga Rindu..
Waktu kian bergulir saat kutapaki hidup ini.
Kulewati hari-hari penuh kesombongan...
Aku terhempas disemak-semak belukarnya dunia yang fana
,Penuh hina,dosa dan nista,disemai kenikmatan yang
semu

Disaat kulupa Tuhanku,aku jatuh tersungkur...
Kejurang paling dalam,maha gelap gulita...
Tak seorang manusiapun yang tahu,kecuali aku dan
dosa itu.
Dan tak ada yang mampu meredam keresahan jiwa
ini...
Kurebahkan tubuhku sesaat demi sesaat..
Mencari ketenangan dalam kedamaian pribadi..
Oh Tuhanku,betapa betapa pahitnya terasa himpitan
kepilauan ini..
Seaka-akan pisau menyayat-nyayat tubuh dan
kalbuku
Karena dosa yang selalu menyelimuti tidurku..

Disaat padi disemai,berbunga lalang...
Disaat Iman tumbuh berbunga rindu..
Disaat hati merindukan petunjuk dan belaian
kasihmu..
Disaat butiran-butiran air mata mengalir deras...

Kumerendam gejolak asa yang terasa...
Bibir terkatup meratap kegundahan hati,
Tatkala hati berbunga rindu...
Rindu ingin bersua denganMu...
Saat Imanku mulai bersemi...
(Cairo,3 Februari 02)
Rahima Rahim

Kutanya Hati…..
Assalamualaikum wr.wb..

Dimalam yang sepi ku menyendiri…
Dalam kesendirian kemerenung diri
Luka hati yang teriris pedih..
Disaat ku mengenang jati diri
.
Lidahku yang kecil terkatup pilu…
Tatkala kuingat dosa beribu
Dapatkah ku menghapusnya dgn taubatku…
Untuk melangkah lebih maju.

Kutanya hatiku…..
Prahara hati yang menggelora.
Karma alunan kasih yang membara….
Membuat jiwa terbelenggu dan lupa.
Ku terbangun dari kekhilafanku yang parah.

Tuhanku…..
Dengan merendahkan diri yang hina ini.
Kutanya hatiku,dalam prasasti nan jauh…
Hanya ampunanMU yang kuharap.
Jauhkan daku dari segala angkara murkaMu
Karena aku manusia lemah…..
(Cairo,31 Januari 02)
RahimaRahim

Check out the new Yahoo! Front Page.