Wassalamu'alaikum

Duh sanak Yul...

Kok kayaknya kenceng terus nih akhir2 ini..:),
kenapa pula sekarang bicara yang islami dan cd
bajakan.
lantas kalau ada yang membeli cd bajakan, nggak perlu
ngomong yang islami begitu..?

duh siapa sih yang sempurna didunia ini..?

Saya bingung sebenarnya kalau udah mendengar
sanggahan2 seperti ini..., tidak membumi sama sekali
dan cuma sebatas teori dan jauh menutup mata dari
kenyataan yang ada.

Coba deh kita ingat2 diri kita sendiri, pernah nggak
kita membeli CD bajakan di glodok2 sana...?, yang
harganya Rp. 5000 dan bayangkan dengan CD aslinya yang
bisa sampai Rp 40000 atau mungkin lebih.

Saya yakin sama sekali kalau orang membeli CD yang
bajakan itu mestilah karena dia orang yang tak mampu
atau memang dia merasa uangnya bisa lebih bermanfaat
bisa pembeli pakaian anaknya sementara itu dia masih
bisa menikmati kesenangannya mendengar lagu2
kesukaannya.

Dan saya kok agak yakin yah..., yang membeli CD2 asli
yang harganya segunung itu tidak semata mata karena
dia sadar akan hak cipta, tapi semata mata karena yang
membeli ini orang kaya, dan lebih suka berbelanja di
mall2 daripada masuk2 bersempit sempit di pasar glodok
sana.

Rasanya memang pangsa pasarnya berbeda.., yang kaya
biar lah kalau dia mau membeli yang mahal, yang miskin
biarlah dia membeli CD bajakan itu...

Ini sih pandangan orang awam yang kadang memaklumi
bahwa uang itu emang susah didapat di indonesia saat
ini..

wassalam
adeer