Sanak Zul,..entahlah,.kenapa saya sangat sulit untuk
mempercayai  bantuan dari negara Amrik,.bukan
apa-apa,.selalu saja ada udang dibalik bakwannya.(
bukan ada udang dibalik batu,.ngak bisa kita
makan,.enakan udang dialik bakwan,.biar enakan dikit),
tapi tetap aja menjaga agar jangan sampai buruk
sangka,.biar tak jatuh pada dosa,.

Sementara itu tetap waspada dan berjaga-jaga,.makanya
saya suka dengan tulisan-tulisan yang memperingatkan
akan kedatangan tentara As ke Indo,..ngak papa,.untuk
jaga-jaga saja, karena sepertinya kalau ngak ada
anekdot semacam itu,.kita bisa lalai,.Sudah terjadi
baru sadar. Namun kita harus tetap hati-hati,.karena
kita tahu,.negara adikuasa itu bagaimana.

Untuk saat ini memang sangat sulit bagi kita ummat
islam melawan musuh-musuh Islam. Kenapa..? Banyak
penyebabnya. Salah satunya dari dalam diri kita
sendiri,.kurangnya persatuan sesama kita, kurangnya
pemahaman Islam dalam diri kita masing-masing. Dan
kita masih suka mengkonsumsi barang-barang dari Amrik,
dan ini memperkaya mereka. Dan masih banyak lagi kalau
mau dijabarkan lebih luas.

Lantas bagaimana solusinya untuk saat ini..? Mari kita
melawan perang pemikiran dengan pemikiran juga.Musih
Islam sangat takut melihat ummat islam bersatu, dan
berpegang teguh pada ajarannya, bukankah Allah sudah
berfirman : " Dan berpegang teguhlah kamu pada tali
Allah,.dan jangan kamu berpecah belah ...."

Dalam firman Allah disebutkan bahwa : "Wahai Bani
Israil,.sebutlah oleh kamu nikmat Allah,.dimana kamu
dilebihkan dari ummat lainnya diseluruh alam ini..."

kata @ Fadhala @= melebihkan. jatuh pada bani
Israil,.dan kebanyakan Yahudi/Amrik,.tentu asalnya
dari bani Israil. Kita harus mengakui bahwa banyak
kelebihan orang Israil itu,.salah satu nya mereka
banyak yang berotak cerdas, dan pintar-pintar.

Tapi kali lain,.Allah katakan pada kita ummat Islam :
" Kamu adalah sebaik-baik ummat yang diberikan untuk
sekalian manusia asal dengan syarat kamu amar ma'ruf
nahi mungkar ".

Beda,.kita dikatana : @ Khaira Ummah @.

Kata "Afdhal" dengan  "Khaira", jauh lebih tinggi
makna Khair, ketimbang afdhal.

contoh :"Kamu lebih lebih hebat dari saya". Bisa saja
kamu hebat,.tapi untuk dirimu sendiri,.

Sementara kata " Kamu lebih baik dari saya ",.disana
mencakup untuk diri sendiri dan untuk orang lain. Itu
sebabnya saat Allah memberikan pada kita ummat Islam
dengan kata @ Khairu ummah @, bukan afdhalul ummah.
Kita bisa sombong kalau kita punya kelebihan,.tapi tak
punya kebaikan untuk orang lain.

Wassalam. Rahima.