-----Original Message-----
From: Yuli Dewi - (INTERFACE) [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Monday, March 14, 2005 8:59 PM
To: Milis Hanya Wanita; Cosmo Ku
Cc: Marketing - KU; Marketing-ku; [EMAIL PROTECTED]
Subject: [marketing_leadership-club] (poem ) Aku Tidak Malu Jadi Orang
Indonesia

      Aku Tidak Malu Jadi Orang Indonesia
      H Rosihan Anwar

      Aku tidak malu jadi orang Indonesia ..
      Biar orang bilang apa saja, biar, biar .
      Indonesia negara paling korup di dunia
      Indonesia negara gagal
      Indonesia negara lemah
      Indonesia melanggar HAM
      Elite Indonesia serakah harta dan kekuasaan
      Presiden-presiden Indonesia dilecehkan humoris

      Dengarlah, Bung Karno dimanfaatkan komunis
      Pak Harto dimanfaatkan putra-putrinya
      Habibie dimanfaatkan konco-konconya
      Gus Dur dimanfaatkan tukang pijitnya
      Megawati dimanfaatkan suaminya

      Catatlah, Bung Karno menciptakan keamanan dan
      persatuan bangsa
      Pak Harto menciptakan kemakmuran bangsa dan keluarganya
      Habibie menciptakan demonstrasi
      Gus Dur menciptakan partai kebangkitan bangsa
      Megawati menciptakan kenaikan-kenaikan harga

      Alah mak, Bung Karno turun dari presiden karena Supersemar
      Pak Harto turun dari presiden karena superdemo
      Habibie turun dari presiden karena supertransisi
      Gus Dur turun dari presiden karena superskandal
      Megawati turun-temurun jadi presiden

      Maka Anda tahu sekarang kenapa
      Aku tidak malu jadi orang Indonesia
      Indonesia punya istilah-istilah khas di dunia korupsi
      Ada ahli gizi yang Nurcholis Madjid tidak mampu penuhi
      Ada istilah angpao untuk uang atensi
      Ada amplop untuk bikin kocek tebal berisi
      Ada saweran duit untuk membayar pengacara hitam dan
      menyuap aparat hukum
      Ada prosedur untuk menilep uang rakyat dan institusi
      dilakukan beramai-ramai oleh gubernur, bupati,
      walikota, anggota DPRD dan DPR
      Ada tren yang kuat menguasai kaum koruptor

      Simaklah sejarah bangsa dan Tanah Air
      Semenjak dulu zaman kompeni
      Pegawai VOC kirim laporan Kepada Heren Zeventien di
      Tanah Wolanda
      Elke Regent Heeft zijn Chinees
      Tiap Bupati punya orang Cinanya
      Maknanya jelas pejabat feodal dihidupi pedagang Cina

      Syahdan, Susuhunan Amangkurat II dari Mataram
      Mengutus misi sembilan duta ke Batavia
      Minta kepada Bapak Kompeni
      Agar dikirimi cinderamata
      Mulai dari ayam Belanda, kuda Persia hingga gadis Makassar
      Jangan lupa putri Cina untuk jadi selir Raja

      Kraton Kartasura menebar bau korupsi, seks dan duit
      Ditambah intrik-intrik kalangan pangeran
      Bagaimana kerajaan tidak akan binasa?

      Itulah warisan sejarah dari generasi ke generasi
      Sehingga yang tampak kini di bumi persada Pertiwi
      Adalah kiriman genetik kepada kita semua

      Anda dan aku tidak terlepas dari hukumnya
      Maka Anda tahu sekarang kenapa
      Aku tidak malu jadi orang Indonesia
      Sebab memang begitulah nasibku

      Kismet, kata orang bijak-bestari
      Korupsi adalah sejenis vampir
      Makhluk halus bangkit kembali dari kubur
      Kemudian keluar pada malam hari
      Dan mengisap darah manusia yang sedang tidur
      Di layar film Hollywood wujudnya adalah Count Dracula
      yang bertaring
      Diperankan aktor Bela Lugosi

      Vampir yang hilang kesaktiannya bila terkena sinar matahari
      Akan tetapi drakula-drakula Indonesia tetap perkasa
      Beroperasi 24 jam, ya malam ya siang mencari korban
      Sehingga sia-sialah aksi melawan korupsi membasmi drakula
      Yang telah merasuki rongga dan jiwa aparat negara
      Yang membuat media memberitakan
      Akibat bisnis keluarga pejabat, Tutut-Tutut baru bermunculan.

      Aku orang terpasung dalam terungku kaum penjarah harta negara
      Akan aneh bila berkata aku malu jadi orang Indonesia
      Sorry ya, Aku tidak malu jadi orang Indonesia
      Kuhibur diri dengan sajakku magnus opus karya sang Empu

      Sajak pendek yang berbunyi:
      Katakan beta
      Manatah batas
      Antar gila Dengan waras

      Sorry ya, inilah puisiku melawan korupsi
      Siapa takut?

      Penulis adalah seorang wartawan senior

      Analisa sederhana cara menurunkan jumlah rakyat miskin :)

        - tadinya rakyat miskin yang naek bis, sekarang jadi jalan kaki..
trus di jalan ketabrak metromini yg ngebut karena nguber setoran (soalnye
bbm-nya naek) trus mati..  -- RAKYAT MISKIN BERKURANG

        - tadinya rakyat miskin makan sehari sekali.. trus jadi makan sekali
buat 3 hari ( karena daya  belinya turun).. lama2 mati.. -- RAKYAT MISKIN
BERKURANG

        - tadinya rakyat miskin yang pada sakit masih bisa beli obat
generik..trus gak bisa beli lagi .. ato tadinya ke puskesmas bisa naik
angkot

      sekarang jalan kaki jadi malah mati di jalan..-- RAKYAT MISKIN
BERKURANG  kenapa bisa dapet angka 14 %.. karena dari 100 orang miskin itu..
yang mengalami kejadian di atas ada 14 orang maka dapet angka 8+4+2 kali 100
= 14 %

      Demikian analisa ini dibuat secara sederhana, mudah dicerna, anti
njlimet..

      wassalam

A wise man will be Master of His Mind

A fool will be its slave ------

"Don't forget to Invite your friends for learning together in our groups
here!!!!

To subscribe, send blank email to:
[EMAIL PROTECTED]
To unsubscribe, send blank mail to
[EMAIL PROTECTED]
To using digest system, send blank email to:
[EMAIL PROTECTED]
To using nomail system, send blank email to:
[EMAIL PROTECTED]
To normalizing those systems, send blank email to:
[EMAIL PROTECTED]

Yahoo! Groups Sponsor
click here
<http://us.ard.yahoo.com/SIG=129tdgi1c/M=298184.6018725.7038619.3001176/D=gr
oups/S=1705837993:HM/EXP=1110949003/A=2593423/R=0/SIG=11el9gslf/*http://www.
netflix.com/Default?mqso=60190075>

  _____

Yahoo! Groups Links
*       To visit your group on the web, go to:

*       To unsubscribe from this group, send an email to:
        [EMAIL PROTECTED]
<mailto:[EMAIL PROTECTED]
cribe>

*       Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service
<http://docs.yahoo.com/info/terms/> .