--- Ardi Muluk <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ikuik ciek...
>
> Saya setuju dengan pendapat uni, jadi kesimpulannya
> mendirikan negara Islam itu wajib hukumnya..,

Assalamu'alaikum.w.w.

   Ardi, dengan kesimpulan begini, kira-kira
orang-orang
dulu semenjak HOS Cokroaminoto, H. Samanhudi, Buya M.
Natsir, Buya Hamka, dan sebagainya sampai kepada Amin
Rais, Gus Dur, Quraisy Shihab dan seterus, tidak
pernah berkesimpulan begitu ?. Ataukan persoalan ini
terlupakan
atau ditakuti. Ketika zaman Soeharto dulu saya tahu
hal ini sangat ditakuti, bisa-bisa hilang malam hari
siapa-siapa yang menyuarakan hal ini. Kemudian setelah
semuanya berada di era seperti sekarang, herannya tak
ada satupun suara yang pernah mencoba mengangkatnya.
Apakah itu PPP PAN dan sebaginya bahkan PKS. Apakah
hal ini masih menjadi momok yang menakutkan
masyarakat, atau kah musuh-musuh Islam masih terus
melancarkan propaganda rasa Islamophobia ?. Lalu apa
usaha kita sekarang ?. Tiadakah jalan untuk mengangkat
hal ini kepermukaan sehingga mengemuka dan orang-orang
akan berpikir untuk mendukungnya bahkan
melaksanakannya ?.

Wassalam

St. Sinaro

Yahoo! Mail
Stay connected, organized, and protected. Take the tour:
http://tour.mail.yahoo.com/mailtour.html