Kalau ikut mazhab Imam Syafii memang minimal 40 orang.
Tapi mazhab lain ada juga yang mengatakan syaratnya
shalat Jumat cukup berjamaah dan ada khotbah. Dan
berjamaah berarti minimal ada imam dan makmum, berarti
minimal 2 orang.

Anda pilih yang mana?
Kalau saya akan ikut mazhab yang memudahkan saya untuk
beribadah. Karena agama itu adalah kemudahan. Agama
tidak pernah mempersulit, apalagi untuk urusan fikih
semacam ini.

Wallahualam