Assalamualikum ww,
Mak Dt. MB,

Pertama sekali saya ucapkan tahniah dengan
keberhasilan anak Datuk tu memperoleh tempat di UUM.
Tahun ini banyak pemohon dari Indonesia tak dapat
tempat karena kerajaan Malaysia menetapkan 9.0 nilai
rata2 yang akan diterima.

Universiti ini adalah salah satu "buah tangan" Tun Dr.
Mahathir Muhamad sengaja ditempat di tengah hutan
dengan harapan mhw akan belajar bersungguh-sungguh dan
kampung disekitar kampus-pun akan terangkat
perekonomiannya.

Di antara kelebihan dan kekurangan kuliah di Malaysia
secara umum.

Kelebihan:
Cepat tamat, hanya memerlukan waktu 3 tahun dgn biaya
yang relatif murah. Disokong dengan kemudahan
teknologi dan perpustakaan yang up-to-date.

Kekurangan:
Kurikulum terpaksa di crash (mampatkan) dari 4 tahun
menjadi 3 tahun yang berimplikasi beberapa sub-tajuk
penting akan tercicir disamping itu mhw kekurangan
waktu untuk berorganisasi. .

Oleh karena anak Datuk sudah kuliah di Unpad yang
merupakan salah satu Univ. paforit di Indonesia, saya
fikir lebih baik diteruskan kuliah disana. S2 nanti
baru cari tempat di luar seperti Malaysia atau
Singapura dll.

Prospek jurusan tersebut sangat baik, senang mendapat
kerja.

Hanya ini dulu komen saya Datuk, karna buru-buru.
Wassalam
Yosza Dasril

NB. Saya punya beberapa kenalan di Kemasek (Chukai,
kemaman) yang berasal dari PUSRI. Sekarang bekerja
pada Petronas. Seperti Ompung Monang, Yohni pak
Gunawan dll. Apa Datuk kenal mereka?