Karena ini menyangkut masalah perempuan dan
hubungannya dengan suaminya, bagaimana kalau kita
balik sedikit pertanyaannya menjadi:
- Adakah hadits yang diriwayatkan Siti Aisyah yang
menyebutkan bahwa beliau selalu minta ijin ke
Rasulullah jika mau puasa sunat?
- Atau, adakah hadits dari Siti Aisyah yang mengatakan
bahwa beliau pernah dilarang oleh Rasulullah untuk
menjalankan puasa sunat?

Kalau hadits seperti itu ada, maka hadits yang
diriwayatkan Abu Hurairah itu sangat kuat untuk
diikuti. Kalau tidak ada, maka saya pribadi mengambil
sikap netral thd hadits ttg perlunya ijin suami jika
istri hendak puasa sunat.

Namun untuk Anda yang setuju dengan hadits tsb,
tolonglah jangan dikaitkan dengan kehidupan sex
suami-istri. Hal itu menurut saya tidak hanya
merendahkan martabat kaum perempuan karena seolah-olah
istri hanya pelayan sex bagi suami. Ini juga
merendahkan kaum pria, seolah-olah suami hanya
memikirkan kebutuhan sex belaka dari istrinya. Karena
sex dalam rumah tangga bukanlah masalah dilayani dan
melayani. It takes two to tango...!

--- Rahima <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Wa'alaikumsalamwarahmatullahiwabarakaatuhu.
>
> Sanak Amrios dan dunsanak RN sadonyo.
>
> Saya rasa perlu diperjelas, mana hadist dari Siti
> Aisyah Radhiallahu'anha setentangan dengan puasa
> sunnah bagi istri harus seizin suami yang
> bertentangan
> dengan hadist dari Abu Hurairah radhiallu anhu?
>
> Ulama ada dua pendapat mengenai bunyi hadist dari
> Abu
> Hurairah, dari Rasulullah Shallallahu'alaihi
> wasallam
> ini mengenai puasa sunnah bagi istri dalam hal
> larangan itu bersifat apa?

Yahoo! DSL – Something to write home about.
Just $16.99/mo. or less.
dsl.yahoo.com