Assalamu'alaikumwarahmatullahiwabarakaatuhu.

Alhamdulillah tahun demi tahun di Mesir selalu
diselenggarakan pameran buku dari berbagai negara dan
berbagai buku dalam berbagai bahasa ada disana.Dan
biasanya Hall(shalah) yang paling banyak dikunjungi
adalah buku-buku berbau keagamaan Islam.

Biasanya harga buku didiscount mulai dari 30-60%. (
Dan discount di mesir dalam hal dagang apa saja
sebenar-benar discount), tidak disebahagian tempat di
Indonesia, kalau discount maka penjual biasanya
menaikkan dulu harga barangnya, jadi jatuhnya sama
saja antara disc dan sebelum disc. Di Mesir tidak
begitu, sebenar jujur, karena system dagang mereka
adalah jujur dan bagaimana agar dagangan cepat habis,
dan perputaran uang jalan terus, sehingga perdagangan
lancar, dan saya sering memperhatikan harga ini
sebelum dan sesudah discount bagaimana, itu sebabnya
saya percaya, begitupun dengan buku-buku yang dijual
setiap tahunnya, karena hari-hari biasa saya juga
sering mengunjungi dan membeli buku-buku, itu sebabnya
hafal akan harga.

Bagi saya pameran buku setiap tahun ini, tidak pernah
saya lewatkan.

Tahun ini saya baru melihat buku yang sangat bagus,
begitpun cd, cd tafsir, fiqh, hadist pelajaran bahasa
Arab dllnya.

Di Pameran sempat saya mengingat da Sutan Sinaro, yang
suka bahasa Arab, teringat da Zul Amri yang rajin
menelaah agama masa pensiunnya, bahkan tanpa saya
sengaja, saya melihat buku yang sedang ditanyakan da
Zul menganai Syafaat, kebetulan ada buku tentang
hakikat syafaat, saya beli saja, teringat mak lembang
Alam, mak Asmardi, Ajo Dutamardin, da Mulyadi, dik Z.
Chaniago dan teringat yang lainnya, disaat saya
melihat AlQuran saku kecil, beserta tafsirnya, juga
sebab turun ayatnya, ingin rasanya membawakan kepada
beliau-beliau ini AlQuran saku kecil ini, namun berat
sekali membawanya.

Satu hal yang ingin saya sarankan bagi kita semua, dan
saya kira buku ini sudah ada dijual di Indonesia
adalah buku " Mausuu'ah AlQuraniyyah Al Muyassarah",
didalamnya tercakup tentang AlQuran beserta ringkasan
tafsir, sebab turun ayatnya,oleh ustadz terkenal
pengarang tafsir Al Munir dan Fiqh Islam dan
dalil-dalilnya, buku terlaris sampai di Indonesia
juga, oleh Ustdaz Wahbah Addzuhaili, dimana ada juga
tajuidnya, mu'jam mencari kalimat dalam AlQuran, serta
pengetahuan tentang ilmu-ilmu AlQuran. Buku yang
sangat bagus dimiliki setiap muslim. Harga setelah
didisc, tidak mahal saya rasa, hanya Le 50 mesir, atau
sekitar Rp 70.000.Kalau sebelum disc, harga hari
biasanya Le 120. atau Rp 160-170.000 lebih(kali).

Mudah-mudahan ada di Indonesia. Sayang sekali kalau
tidak karena berat dan insyaAllah kelak, saya pulang
bawa anak kecil, mau rasanya saya membelikannya, tapi
apa daya bagi saya yang perempuan membawa buku berat
sekali. Saya berharap dan berdo'a semoga buku ini ada
di Indonesia itu saja harapan saya, karena saya tahu
buku ini sangat bagus.

Wassalam. Rahima.(36thn)