dutamardin umar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  Date: Wed, 1 Feb 2006 20:09:17
-0800 (PST)
From: dutamardin umar <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: [Gebu_Minang] Tabuik 2006 Tetap Berlangsung
To: [EMAIL PROTECTED]

  Assalaamu'alaikum nakan Nofen,

  Dibawah ko kutipan berita dari seorang nakan nan jadi panitia
  Tabuik 2006: "Assalamualikum wr wb.
> Terimakasih om
> mudah-mudahan kami disini bisa melaksanakan prosesi
> tabuik dengan baik.
> insya Allah om saya bisa bantu teman om yang mau ke
> sini.
> kemarin salah satu prosesi udah dimulai om dengan
> acara maambiak tanah. acaranya ada berjalan lancar."

  Jadi prosesi acara sudah dimulai 1 Muharram kemarin.
  Tak usahlah diomelin pemda. Anak nagari tanpa pemda
  sudah bisa mengatasi.

  FYI sanak Darul, sumbangan tabuik dari ambo, lansung
  ambo kapanitia sajo.
  Nan ka pulang mamcaliak tabuik pulanglah. Tiket indak usah
  dibatalkan.

  Wassalam/ajoduta

"Nofend St. Mudo" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
  Mak Duta, ba'a kaba????
Barikuik atas permintaan dari uda ko, komentar baliau nan di biliak
sabalah tolong dilewakan juo di siko, dek baliu alun member lai.

wassalam..

Yulnofrins Napilus <ynapilus@
Re: [EMAIL PROTECTED] Tabuik 2006 Tetap Berlangsung

Syukurlah kalau begitu. Jika situasi mengizinkan, kemungkinan saya pun
jg akan ikut pulang dan akan berusaha mengajak rekan2 fotografer
lainnnya dari Jakarta.

Tetapi sayangnya masih belum ada 'counter information' nih dari Pemda
Sumbar sampai saat ini. Kebanyakan perantau kayaknya masih mengacu ke
berita di Republika Online di link ini :
http://www.republika.co.id/koran_detail.asp?id=232871&kat_id=383. Saya
jg coba buka www.singgalang.co.id, ttp kyknya msh ada internal problem
ya...

Seperti yang terjadi kemaren siang di Kantin RS Pelni di Jakarta. 4
orang Pariaman yg cukup parlente ngomel2 dan menyebut-nyebut bbrp nama
pejabat Pemda yg mereka harapkan. Pembicaraan dg 'bahasa awak' yg
cukup "hangat" dan memancing (kalau tidak boleh dikatakan mengganggu)
perhatian semua pengunjung kantin ke mereka berkisar masalah kenapa
Acara Tabuik yg dilakukan setiap tahun, sekarang dibatalkan. Sehingga
mereka terpaksa juga membatalkan tiket dan rencana pulang ke Pariaman.
Bisa kan dibayangkan, bagaimana ekspresi muka dan body language urang
awak kalau lagi kesel, kecewa dan marah...:D

Saya tidak punya data, berapa banyak lagi orang2 yg membatalkan
rencana mereka 'bawa duit' untuk 'membelanjakan duitnya' ke Sumbar
karena berita ini.

Untuk menghindari kesimpang siuran informasi, saya menghimbau Pemda
Sumbar untuk memberikan pernyataan resmi ttg Pesta Tabuik ini di media
massa. Jika dirasa ada manfaatnya...

Salam,
Nofrins

On 2/1/06, dutamardin umar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> [...]
> inisitaif mengambil oper. Kabar yang kami terima telah terbentuk panitia
> penyelenggara Tabuik yang terdiri panitia Tabuik Pasa dan Tabuik Subarang.
> Untuk diketahui sejak awal memang pesta Tabuik ko adalah permainan anak
> nagari, semacam kompetisi antata anak nagari Pasa dengan anak nagari
> Subarang.
> Mereka nanti basosoh didalam kota, sampai akhirnya maambua kalauik.
>
> Jadi ambo tetap basumangaik pulang kasato maoyak osen.
>
> Ambo satokan H. Darlis Sofyan, dan nakan Ferry salah seorang panitia lokal

Sanak nan samo mancito ranah Minangkabau, nan samo marindukan Minangkabau
bangkik jadi jaya baliak. Marilah awak susun tanago basamo, awak sinergikan
daya nan awak miliaki. Ado ciek nan paralu awak kana: urang awak nan bisa iyo
samo bakarajo, tapi indak bisa bakarajo samo. Bisa ndak awak ubah fnomenako?
Awak pasti bisa. Mari sinsiangkan langan baju.

Moderator
St.P