Ass. Wr. Wb

Pertama kali yang harus Aku ucapkan buat Betina yang
satu ini tiada kata lain selain salut!yang dibarengi
dengan rasa hormat!
Umpat dan sumpah serapah yang meluncur dari mulut
indah ini(sebetulnya Aku gak tau,bener indah apa gak)
menurutku wajar saja bahkan memang harus terucap.
Kenapa pula Aku harus mensupport? karena selama ini
belum ada yang berani berlaku seperti ini.
Maksudku, selama ini pemisahan antar kelas di
masyarakat menjadi langgeng karena didukung oleh
tabiat begundal yang dimaksud itu (entah itu
berseragam atau berdasi). Dan Ibu yang manis ini (aku
juga gak tau manis apa gak)sudah memulai untuk
menghancurkan kelas itu.
(inilah hal yang membuat saya sangat hormat).
Kemudian daripada itu, sejauh apa yang telah terjadi
itu adalah bagian dari memperjuangkan hak asasi (tidak
sudi ditindas dan sejenisnya)maka Aku pasti akan
berpihak pada Ibu ini!
Dan bersamaan dengan telah terjadinya insiden ini, Aku
berharap kepada semua orang yang merasa berkelebihan
(soal materi tentunya), benar bahwa anda berhak
berlaku apapun dengan apa yang anda miliki, arogankah
itu, sok-sok'ankah itu atau apapun namanya.Tapi jangan
lupa bahwa orang lain juga punya hak untuk tidak sudi
diperlakukan seperti itu. Saran Aku buat Anda, seperti
apa yang pernah Don Vito Corleon katakan,
" berfikirlah seperti apa yang orang lain fikirkan "
agar kamu dapat diterima ditengah masyarakat manapun.

Yang gak kalah penting adalah, robahlah cara berfikir
anda dari yang primitif itu menjadi lebih elegant,
bijak serta sadar akan lingkungan.
Dan kalau boleh Aku meminjam istilah Ritual,
" Hijrah ", Hijrahlah dari masa yang kelam ke masa
yang lebih terang, agar hidup yang pada hakekatnya
adalah persoalan (disatu sisi)tidak menjadi keabadian,
sebab yang abadi hanyalah " Perubahan "

Wassalam.

Eddy Piliang.

=== message truncated ===