Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.

Sato lo ambo snek.

Rahima,

Kalau Rahima berpendapat bahwa membicarakan masalah agama boleh dimana saja,
rasanya kurang kena. Kalau semua orang lagi nonton sebuah film di bioskop,
apakah Rahima mau nyerocos juga ngomong masalah agama. Kalau orang lagi
mendiskusikan masalah ekonomi mikro di suatu ruang diskusi atau ruang
kuliah, apakah Rahima tetap ngotot membicarakan masalah agama di
sela-selanya?

Milis adalah "ruang" komunikasi yang dibuat sebuah komunitas untuk membahas
topik tertentu yang sudah mereka tetapkan di awal pembuatannya. Tentu sangat
tidak etis kita yang datang belakangan di milis itu memveto kehendak kita
sendiri untuk merobah apa yang sudah disepakati para pendidirinya.

Coba Rahima inok manuangkan sekali lagi. Berdakwah adalah suatu kegiatan
terpuji, tapi berdakwah dengan mengganggu orang lain di rumah orang lain,
saya kira merupakan suatu perbuatan yang sangat tidak etis.

Salam,

mak Sati (68->69)
Tabiang