Tentang untuk gelar untuk SBY. Angku yang saya hormati, menurut saya, SBY tak
perlu diberi gelar. Terbukti SBY tak bisa berbuat apa-apa untuk bangsa ini.
Menurut saya, pemberian gelar sebaiknya diberikan kepada orang-orang yang
benar-benar berjasa bagi pengembangan masyarakat minangkabau maupun Indonesia
pada umumnya. Kenapa gelar adat selalu diberikan kepada politisi yang kemudian
terbukti punya reputasi buruk ? Dulu gelar adat pernah diberikan kepada Taufik
Kiemas, tapi kita tahu bahwa Taufik Kiemas juga punya reputasi buruk dalam
politik. Sebaiknya gelar adat diberikan kepada orang yang benar-benar
berprestasi.

Sjamsir Sjarif <[EMAIL PROTECTED]> wrote:  Sabananyo sabalun ado LKAAM ko, alah
ado juo soal gala-manggala ko. Dahulu
ado Mamak kito Rang Subarang juo nan diimbaukan bagala Malin Maradjo,(tapi
indak ado upacara panobatan dek lembaga organisasi adat pra-LKAAM tu doh).
Ketek banamo Ruslam Muljohardjo, gubernur Sumatera Tengah tahun 1950an...

Apokoh baliau lai mamakai sarawa galembong wakatu itu, lupo ambo. Tapi
indak ado tampak di kodak-kodak resmi doh. :)

--Nyiak Sunguik

Checked by AVG Free Edition.